Yuk, Meraih Kepercayaan Diri dengan 4 Cara Mudah Ini

Siska Permata Sari ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 20:47 WIB
Yuk, Meraih Kepercayaan Diri dengan 4 Cara Mudah Ini

Anda bisa melatih percaya diri dengan beberapa cara. (Foto: The F Thing)

JAKARTA, iNews.id - Kepercayaan diri adalah hal yang sangat penting di kehidupan Anda. Untuk mendapatkan presentasi yang bagus di kelas, mencapai karier yang diinginkan, hingga meraih cita-cita yang sejak dulu diidam-idamkan. Percaya diri juga memberikan pancaran pada penampilan Anda secara keseluruhan.

Sayangnya, tak semua orang memiliki tingkat kepercayaan diri yang bagus. Rasa kurang percaya diri hingga minder pun sering dirasakan sebagian orang. Apakah Anda salah satunya?

Jika jawabannya ya, sebenarnya cukup mudah membuat diri Anda lebih percaya diri. Kuncinya adalah kemauan diri Anda sendiri. 

Nah, apa tips agar lebih percaya diri? Yuk, simak cara mudahnya seperti dilansir dari Letter F The F Thing, Rabu (13/3/2019).

Gigih

Sama halnya seperti atlet, kepercayaan diri harus dilatih setiap hari agar terbentuk dan membantu seseorang dalam mencapai tujuan mereka. Coba tempatkanlah diri Anda dalam situasi orang-orang yang dikagumi kepercayaan dirinya. Anda harus tahu seperti apa versi terbaik diri Anda. Percaya diri tidak datang begitu saja, tapi perlu dilatih.

Kendalikan Pikiran Anda

Suara batin kita adalah suara yang aktif, terus-menerus mengetuk tentang segala yang kita lihat, dengar, dan rasakan. Pikiran memengaruhi tindakan. Oleh karena itu, memiliki pikiran yang kuat adalah 'senjata' terkuat yang bisa dimiliki seseorang untuk mencapai versi terbaik dalam diri mereka.

Bersama Orang-Orang yang Mendukung Anda

Beberapa hal yang membuat Anda kurang percaya diri adalah dari lingkungan sekitar. Walaupun demikian, Anda memang tidak bisa menyenangkan semua orang. Anda harus fokus pada mereka yang penting, mereka yang mendukung, dan percaya pada Anda karena bisa melakukan sesuatu yang diimpikan.

Belajar dari Kesalahan

Setiap orang membuat kesalahan. Masalah ada dan selalu ada, baik Anda menjadikannya pelajaran terbaik atau memikirkannya. Begitulah cara manusia bertindak atas masalah dan kesalahan tertentu yang membentuk Anda menjadi orang yang lebih baik di masa depan dan membantu membentuk rasa percaya diri Anda. Jadi, berhentilah menyalahkan diri sendiri atas apa yang telah terjadi dan mulailah memperbaiki kesalahan Anda.


Editor : Tuty Ocktaviany