Andmesh Termotivasi oleh Karya Didi Kempot, GTV Cari Talenta Penerus Didi Kempot

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 21:13:00 WIB
Andmesh Termotivasi oleh Karya Didi Kempot, GTV Cari Talenta Penerus Didi Kempot
GTV mencari talenta penerus Didi Kempot. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Musik campursari kini tengah digemari berbagai kalangan, termasuk di antaranya para generasi muda.  Selain karena alunan musiknya, musik campur sari kebanyakan memiliki lirik yang mewakili suasana hati. Hal itulah yang membuat musik campursari semakin digemari, bahkan sampai luar negeri.

Salah satu penyanyi campursari yang sangat dikenal dengan kehebatan karya-karyanya adalah sang maestro Didi Kempot. Almarhum memiliki banyak sekali penggemar yang hingga saat ini masih setia mendengarkan lagu-lagunya, termasuk di antaranya penyanyi Andmesh Kamaleng.

“Menurut saya karya-karya almarhum Didi Kempot itu luar biasa. Mungkin saya dari luar Jawa, tapi almarhum menginspirasi saya bahwa musik daerah bisa sebesar ini,” kata Andmesh sepeti dikutip iNews.id dari siaran pers, Kamis (29/10/2020).

Sosok mendiang Didi Kempot menginspirasi Andmesh melalui karya-karyanya. Andmesh pun semakin termotivasi untuk memiliki karya-karya yang bisa membawa perasaan para pendengarnya dan terus dikenang walau sang idola tak lagi ada di dunia.

“Selain lagu-lagunya membuat kita ambyar, sebagai penyanyi yang mempunyai lagu-lagu bertema baper, saya termotivasi juga ingin mempunyai karya sebesar beliau,” ujar Andmesh.

Animo masyarakat terhadap musik campursari yang hebat membuat GTV akhirnya menggelar sebuah ajang pencarian talenta bernyanyi campursari, The Next Didi Kempot.  Bagi siapa saja yang memiliki talenta bernyanyi campur sari, serta punya semangat untuk meneruskan cita-cita sang maestro Didi Kempot, maka inilah saat yang tepat untuk mewujudkannya.

Audisi The Next Didi Kempot yang dibuka mulai 13 Oktober hingga 9 November 2020 menyediakan dua pilihan cara audisi yang sangat mudah. Yang pertama audisi online via aplikasi RCTI+. Peserta audisi cukup mengunduh aplikasi RCTI+ pada gawainya, kemudian melakukan registrasi aplikasi, login dan mengunggah demo video nyanyi pada pilihan Audisi The Next Didi Kempot dalam menu HOT.

Bagi sobat ambyar yang menjadi peserta audisi dan sedang berada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur dapat memilih cara yang tak kalah mudah, yaitu melalui audisi radio. Peserta audisi cukup membawa rekaman video bernyanyi dalam bentuk CD ke berbagai stasiun radio.

Di antaranya Radio Mersi Tangerang, Radio Flamboyan Karawang, Radio Elshanda Indramayu, Radio Yes Cilacap, Radio Rasika FM Pekalongan, Radio Elisa Salatiga, Radio Swara Semarang, Radio CJDW Boyolali, Radio Pesona Bara Yogyakarta, Radio Bahana Ngawi, Radio Rasi FM Magetan, Radio Tidar Sakti Malang. Kemudian juga Radio R FM Mojokerto, Radio Warna Pasuruan, Radio Prosa Probolinggo, Radio Vis Banyuwangi, RDI Jakarta, Radio Bonansa Kediri, Radio Salma Klaten, Radio Ronggohadi Lamongan, Radio Dahlia Bandung, serta Radio Kota FM Surabaya. 

Saatnya raih kesempatan menjadi bintang campur sari penerus Didi Kempot. Pastikan Anda mengikuti Audisi The Next Didi Kempot! Jangan sampai terlewat, audisi ditutup pada 9 November 2020.

Editor : Tuty Ocktaviany