Audisi Voice of Ramadan Kembali Digelar di 3 Kota Besar

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 17:23 WIB
Audisi Voice of Ramadan Kembali Digelar di 3 Kota Besar

Voice of Ramadan kembali digelar di 3 kota besar. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - GTV kembali menghadirkan ajang kompetisi religi Voice of Ramadan. Menjadi tahun kedua bagi GTV dalam menghadirkan talent search bernapaskan Islami.

Voice of Ramadan menjadi salah satu program spesial Ramadan yang menyuguhkan sebuah lantunan religi indah dari bakat terbaik di seluruh Indonesia. Ajang tahun lalu dimenangkan oleh Fajar, peserta asal Aceh berhasil menyandang gelar juara pada tahun lalu.

"Sebagai tv pilihan keluarga Indonesia, GTV tengah mempersiapkan tayangan-tayangan berkualitas di bulan puasa dan Voice of Ramadan menjadi pilihan program bernuasa Islami yang tepat nantinya," ujar Hernridia Raynin selaku Executive produser Voice of Ramadan, Jumat (14/2/2020).

Kini Voice of Ramadan bersiap memulai audisi pekan ini. Jika sebelumnya hanya Jakarta sebagai tempat audisi, kini Voice of Ramadan membuka audisinya di 3 kota besar di Indonesia yaitu, Surabaya (15 Februari 2020), Medan (22 Februari 2020) dan Jakarta (7 Maret 2020).

"Animo masyarakat untuk program ini luar biasa baik. Kalau sebelumnya kita hanya membuka Jakarta sebagai kota audisi kini Voice of Ramadan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk kota lain," ujarnya.

Peserta yang tidak bisa datang langsung di audisi juga diberikan kesempatan dengan mengirimkan video audisi. Private audition dilakukan melalui media social dengan mengirimkan video audisi ke voiceoframadhan.gtv@mncgroup.com dan juga bisa melalui platform MeTube.

Audisi Voice of Ramadan digelar di 3 kota. (Foto: GTV).
Audisi Voice of Ramadan digelar di 3 kota. (Foto: GTV).

 

Voice of Ramadan mencari kriteria yang berusia 15-30 tahun, baik solois, duo ataupun grup (max 5 orang) untuk berdakwah dalam lantunan lagu dengan berbagai genre seperti musik pop religi, gambus, marawis dan juga nasyid. Peserta yang lolos tahap audisi akan melanjutkan perjuangannya babak demi babak yaitu Stage Audition, Babak Group, Babak Eliminasi, Wild Card, Semi Final dan Grand Final.

Acara ini dipandu oleh Indra Herlambang bersama beberapa juri ternama. Mereka yang bertindak sebagai juri yaitu ustaz Zacky Mirza, penulis lagu dan komposer handal Melly Goeslaw, Ayus dan Nissa Sabyan dan Iis Dahlia.

Audisi pertama Voice of Ramadan akan digelar di pada 15 Februari 2020 pukul 09.00 WIB di Palm Park Hotel, Surabaya.


Editor : Adhityo Fajar