Babak Funtastic 4 KDI 2019, Nia dan Suci Banjir Pujian dari Juri

Siska Permata Sari ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 22:27 WIB
Babak Funtastic 4 KDI 2019, Nia dan Suci Banjir Pujian dari Juri

Empat kontestan adu skill bernyanyi di panggung KDI 2019. (Foto: MNCTV)

JAKARTA, iNews.id - Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 telah memasuki babak Funtastic 4. Malam ini, empat kontestan telah memberikan penampilan terbaiknya agar tak terjemput dan tersisih jelang babak final.

Setelah panggung dibuka dengan apik oleh para juri, host dan bintang-bintang tamu seperti Zaskia Gotik, Frida KDI, Evie Masamba, dan Lintang Kairo, keempat kontestan masuk ke zona rockdut dan duet.

Kontestan pertama yang membawakan lagu rockdut adalah Suci yang membawakan lagu 'Seni'. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Arci yang menyanyikan lagu 'Duit'. Selanjutnya ada Nia yang membawakan lagu 'Ini Dangdut' dan Marvin yang menyanyikan lagu 'Bukan Pengemis Cinta'.

Tampil dengan suara spektakuler, Nia mendapatkan pujian dari para juri. Bahkan, Ayu Ting Ting mengatakan, Nia adalah kontestan yang paling mencuri perhatian di panggung KDI malam ini.

"Yang paling mencuri perhatian menurut saya sampai saat ini tetap, Nia. Auranya semakin ke sini semakin dapat, nyanyinya keren banget. Improvisainya bisa bikin kaget," kata Ayu Ting Ting di panggung KDI 2019, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (14/10/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan Iis Dahlia untuk Nia. "Nia tetap yang terbaik. Selain power, jiwanya oke," kata Iis Dahlia menimpali komentar juri yang lain.

Setelah penampilan empat kontestan di zona rockdut, lalu bergeser ke zona berikutnya, yaitu duet. Di zona ini, empat kontestan membawakan lagu dengan berduet.

Mulai dari duet antara Nia dan Evie Masamba dengan lagu 'Sumpah Benang Emas', kemudian duet 'Gerimis Melanda Hati' oleh Arci dan Gita KDI, dilanjutkan dengan penampilan duet antara Marvin dan Delima yang membawakan lagu 'Suci dalam Debu'. Terakhir, ada penampilan Suci yang duet dengan Danang Pradana, membawakan lagu 'Sabda Cinta'.

Berbeda dengan zona rockdut, kali ini para juri justru memuji penampilan Suci yang sangat ciamik. Mulai dari Okky Lukman, Ivan Gunawan, dan Iis Dahlia memuji penampilan Suci yang menutup zona duet.

"Marvin romantis banget nyanyinya. Suci cumey, cucok meyong. Arci juga suka. Untuk kali ini saya pilih Suci," tutur Ivan Gunawan.

Setelah keempat kontestan tampil, siapakah yang malam ini terjemput? Saksikan KDI 2019 setiap Senin pukul 19.00 WIB di MNCTV dan ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany