Bawakan Lagu Mendendam Versi Groovy, Yonggi Mikama Happy

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 17:51 WIB
Bawakan Lagu Mendendam Versi Groovy, Yonggi Mikama Happy

Yonggi Mikama memperkenalkan single baru berjudul Mendendam. (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Yonggi Mikama mengeluarkan single baru berjudul Mendendam. Membawa nuansa baru dari lagu yang dulu dipopulerkan oleh Marcell, Yonggi pun mengaku senang dan bangga.

"Senang banget karena bisa nge-recycle lagu yang udah nge-hits zaman dulu," kata Yonggi, dalam acara Musik Asyik iNews.id, Studio 1, Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Dia mengaku mendapat tawaran untuk menyanyikan lagu ini dari produser. Tanpa pikir panjang, Yonggi setuju untuk menyanyikan ulang lagu Mendendam.

Dia juga sudah mendapat 'restu' dari Marcell untuk membawakan lagu ini dengan versi berbeda.

"Di single ini, saya beruntung banget karena bisa bertemu sama komposernnya yang asli dan diminta langsung, 'Mau nggak recycle lagi lagu ini.' Sudah berbicara langsung juga sama penyanyi sebelumnya dan mereka semua support banget," ujar Yonggi.

Meski dibawakan dengan sentuhan pop urban dan sangat kekinian, namun Yonggi menyebut hal itu tidak menghilangkan makna yang sarat akan kesedihan dalam lagu Mendendam.

"Kita rombak musik lagu Mendendam tanpa menghilangkan esensi dari lagu galau ini. Kita ingin membawa ke masa sekarang era milenial dengan musik yang lebih modern, lebih kekinian, tapi tidak menghilangkan esensi lagu Mendendam ini," tuturnya.

Menurut Yonggi, lagu ini memiliki tantangannya sendiri lantaran versi Marcell sangat melekat di hati pencinta musik.

"Lagu ini dibawakan dengan style kekinian. Cuma satu sisi agak beban sedikit, bakal bagus apa nggak, banyak suka dukanya juga," ujar Yonggi.

"Tantangannya lebih bagaimana memberi sesuatu yang berbeda dengan style Yonggi. Soalnya kan Mendendam ini di style-nya Marcell dulu pop balad yang dark, yang galau, super galau. Jadi, bagaimana dibawakan ke style-nya Yonggi," ucapnya.

Proses yang memakan waktu selama empat bulan, membuat Yonggi optimistis lagu ini akan 'mengena' di hati masyarakat. Dengan sentuhan groovy, Yonggi berharap Mendendam bisa diterima dengan baik dan dinikmati, khususnya kaum milenial.

"Harapannya semoga bisa dinikmati, bisa jadi nostalgia juga bagi yang mengenal lagu versi aslinya. Bisa dikenang-kenang juga," kata Yonggi.


Editor : Tuty Ocktaviany