Berawal dari Band Wedding, Sabyan Menuju Kesuksesan

Fajar Adityo Nugroho ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 20:25 WIB
Berawal dari Band Wedding, Sabyan Menuju Kesuksesan

Sabyan lakukan riset sebelum menyanyikan lagu gambus. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Berawal dari band pernikahan dan cover song, Sabyan kini menjelma menjadi band besar. Lagu-lagu Salawat yang mereka nyanyikan bakal mengantarkan menuju kesuksesan.

Sebelum memutuskan untuk memilih genre gambus, Sabyan membawakan berbagai lagu. Hal ini merupakan syarat bagi sebuah band pernikahan untuk bisa menguasai banyak genre demi kemeriahan pesta.

Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan riset dari banyaknya genre yang dibawakan apa yang paling disukai oleh semua orang.

"Kita ini sempat riset, kita nggak cuma bawain lagu salawat. Kita bawain lagu gambus, pop, dangdut, India sempat pelajarin. Karena kita band wedding jadi semua genre harus kita bisa pelajarin," ujar Ayus saat ditemui iNews.id di MNC Tower 2, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Dalam prosesnya mereka membagi lagu yang direkam ke media sosial. Dari situ mereka mengetahui bahwa banyak yang menyukai Sabyan saat membawakan lagu-lagu salawat.

"Kita cuma record kita lempar ke Instagram. Ternyata respon dari orang-orang itu pilih kita bawain salawat, yaudah kita pilih itu," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar