Bertemu Jokowi, Rich Brian Jadi Inspirasi Anak Muda Indonesia Go International

Siska Permata Sari ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 17:45 WIB
Bertemu Jokowi, Rich Brian Jadi Inspirasi Anak Muda Indonesia Go International

Rich Brian bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (7/7/2019). (Foto: Instagram)

BOGOR, iNews.id - Musisi muda sekaligus rapper Tanah Air, Brian Imanuel Soewarno atau dikenal sebagai Rich Brian bertandang ke Istana Bogor untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (7/7/2019). Menemui Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Brian ditemani oleh keluarganya sekaligus Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Hal ini adalah pertama kalinya bagi rapper muda tersebut bertemu dengan Jokowi. Brian yang sudah malang melintang di industri musik skala internasional itu mengungkapkan pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Ya, tadi ngobrolin tentang musik dan album berikutnya saya. Ini pertama kali masuk istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga," kata Rich Brian dalam sebuah unggahan video di kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Minggu (7/7/2019).

Tak hanya membicarakan soal musik, pria kelahiran September 1999 ini juga menyempatkan diri melihat domba-domba di Istana Kepresidenan, Bogor. "Tadi jalan-jalan juga lihat-lihat domba," ujar dia.

Sementara itu, Triawan Munaf yang mendampinginya mengatakan bahwa kehadiran Rich Brian di istana adalah bentuk apresiasi pada prestasi-prestasinya selama ini. Dia berharap, ada lagi anak-anak muda Indonesia yang meniru kiprahnya di kancah internasional.

"Brian ini melambangkan sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan kariernya sendiri. Tidak ditemani orangtuanya," kata Triawan Munaf di kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, Rich Brian adalah seorang penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu dari Indonesia. Dia dikenal melalui singelnya yang bertajuk 'Dat $tick' yang dirilis pada Maret 2016.

Sebagai musisi muda, Brian telah menorehkan rekor sebagai artis Asia pertama yang mampu memuncaki album iTunes untuk musik hip-hop.

Pada 26 Juni 2019, Brian merilis single terbarunya, 'Yellow', sekaligus merilis video musiknya di hari yang sama. Musisi di bawah naungan 88rising ini juga mengumumkan album barunya yang bertajuk "The Sailor" yang dirilis pada 26 Juli mendatang.

"Thank u mr. president @jokowi we look cute," tulis Rich Brian, seperti dikutip dari Instagram pribadinya.


Editor : Tuty Ocktaviany