BTS Puncaki Billboard Hot 100, Presiden Korea Selatan hingga Mantan Perdana Menteri Beri Apresiasi

Siska Permata Sari ยท Rabu, 02 September 2020 - 10:27 WIB
BTS Puncaki Billboard Hot 100, Presiden Korea Selatan hingga Mantan Perdana Menteri Beri Apresiasi

BTS sukses puncaki Billboard Hot 100 lewat single baru berjudul Dynamite. (Foto: Soompi)

JAKARTA, iNews.id - Grup musik Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS kembali membuat bangga negaranya. Lewat single berbahasa Inggris terbaru berjudul ‘Dynamite’, BTS sukses menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 pada Selasa (1/9/2020).

Rasa bangga tak hanya diungkapkan para member BTS serta penggemarnya, tetapi juga orang-orang penting di Korea Selatan. Salah satunya adalah Presiden Korea Selatan Moon Jae In yang memberikan apresiasi pada grup K-Pop itu di media sosial Twitternya.

“BTS telah mencapai No 1 pertama mereka di chart lagu Billboard Hot 100, menulis babak baru dalam sejarah K-pop sebagai band Korea pertama yang melakukannya. Setelah menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 Albums sebanyak empat kali, mereka sekarang telah menetapkan rekor baru dengan mencapai No 1 di kedua tangga lagu. Sungguh menakjubkan,” tulis orang nomor satu di Korea Selatan itu, seperti dikutip dari Soompi, Rabu (2/9/2020).

Dia mengatakan, prestasi yang diraih BTS kali ini merupakan luar biasa. Dia juga menyebut bahwa single ‘Dynamite’ BTS mampu membawa warna menyenangkan di tengah pandemi virus korona (Covid-19).

“Ini adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan pada K-pop. Lagu 'Dynamite', yang menduduki puncak daftar, menjadi lebih bermakna karena dibuat untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengan Covid-19. Ini akan membawa penghiburan besar bagi warga Korea yang menderita krisis nasional yang disebabkan oleh Covid-19. Saya mengucapkan selamat yang tulus,” tulisnya lagi.

Tak hanya Presiden Moon Jae In, BTS juga mendapatkan selamat dari mantan Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak Yeon. Melalui Twitternya, dia mengungkap rasa bangganya.

“BTS akhirnya mencapai No 1 di Billboard Hot 100. Mereka membuat sejarah baru untuk K-pop dengan lagu Inggris pertama mereka sejak debut mereka. 'Dynamite' yang kuat memberikan kekuatan untuk mengusir kesedihan akibat Covid-19. Kami telah mendapatkan kekuatan untuk melewati masa-masa sulit ini. BTS, terima kasih,” tulis politikus tersebut di media sosial Twitter miliknya.

Editor : Tuty Ocktaviany