Catat, Ini Tanggal Grand Final Indonesian Idol 2018

Siska Permata Sari ยท Selasa, 10 April 2018 - 18:11 WIB
Catat, Ini Tanggal Grand Final Indonesian Idol 2018

Maria dan Abdul melaju ke Grand Final Indonesian Idol 2018. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Setelah melalui babak Road to Grand Final Indonesian Idol, sebentar lagi ajang pencarian bakat di bidang tarik suara ini akan sampai di babak yang ditunggu-tunggu yakni Grand Final Indonesian Idol.

Berbeda dengan Spektakuler Show biasanya yang disiarkan langsung di Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, nantinya di malam Grand Final Indonesian Idol akan dilangsungkan di Ecovention Ancol Jakarta.

"Akan sangat menarik sekali di Grand Final karena di malam itu kita akan menggandeng seorang hits maker yang sudah teruji, Yovie Widianto," kata GM Production RCTI Fabian Dharmawan saat konferensi pers Grand Final Indonesian Idol di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Musikus ternama Indonesia itu nantinya akan memilihkan lagu untuk dua Grand Finalist demi memberikan tantangan terakhir bagi keduanya. "Di tanggal 16 itu single mereka akan dirilis, judulnya Yang Terbaik, itu adalah lagu kemenangan," bebernya lagi.

Sementara itu, di malam puncak Grand Final atau Final Result Indonesian Idol akan disiarkan langsung dari Ecovention Ancol Jakarta pada Senin, 23 April 2018 pukul 21.00 WIB.

"Di Ecovention Ancol nanti, kapasitasnya dua kali lipat (dari studio 14 RCTI) dan bisa menampung sampai 2.000 orang penonton," terang Fabian.

Selain itu, ia membeberkan jika di Grand Final Indonesian Idol nanti akan banyak bintang tamu seperti kehadiran seluruh Grand Finalist Indonesian Idol berbagai season hingga Top 12 Indonesian Idol 2018.

Itu artinya ada kemungkinan jika di malam Grand Final Indonesian Idol nanti akan ada kehadiran Marion Jola, Brisia Jodie, Ghea Indrawari, Ayu Putri Sundari, dan kontestan-kontestan Top 12 Indonesian Idol season 9.

Adapun kedua Grand Finalist Indonesian Idol yang akan bersaing adalah Maria Simorangkir dari Kota Medan, Sumatera Utara dan Ahmad Abdul, kontestan pria satu-satunya asal Denpasar, Bali.

Editor : Tuty Ocktaviany