Cengkok Melayu Dominasi Audisi The Voice Indonesia 2019 di Pekanbaru

Siska Permata Sari ยท Minggu, 28 April 2019 - 15:14 WIB
Cengkok Melayu Dominasi Audisi The Voice Indonesia 2019 di Pekanbaru

Audisi The Voice Indonesia 2019 di Pekanbaru berlangsung sukses. (Foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id - Audisi The Voice Indonesia musim kedua akhirnya menyambangi Kota Pekanbaru untuk pertama kalinya. Bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, audisi Kota Pekanbaru ini bersamaan pelaksanaannya dengan Flores dan Surabaya pada Sabtu 27 April 2019.

Tercatat 404 peserta memenuhi antrean audisi hingga Sabtu sore hari. Audisi kali ini melampaui target karena baru pertama kali The Voice Indonesia menyambangi Kota Pekanbaru.

Antusiasme warga Pekanbaru sangat besar, khususnya kaum muda yang menjajal unjuk talentanya di ajang ini. Terlebih adanya pelebaran genre musik di season kedua yang membuat warna musik peserta audisi semakin beragam.

Karena pelebaran genre itu, warna musik Melayu banyak ditemukan di audisi kali ini. Seperti peserta bernama Arifin yang datang jauh-jauh dari Kota Padang. Arifin mampu bernyanyi di setiap genre terlebih ketika menyanyikan lagu Melayu.

"Saya niat datang ke Pekanbaru untuk ikut audisi ini. Saya juga mau mencoba menyanyikan lagu daerah dari Kota Padang," kata Arifin, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (28/4/2019).

Proses Open Audition yang dilakukan di Kota Pekanbaru ini, langkah pertama para peserta harus melewati proses seleksi juri lokal. Lalu mereka yang dinyatakan lolos akan lanjut dengan seleksi dari tim GTV. Selanjutnya, mereka yang lolos akan dihubungi oleh Tim The Voice GTV untuk melakukan audisi sesungguhnya yaitu Blind Audition di Jakarta.

Rio Armando, Produser The Voice Indonesia GTV mengatakan, animo masyarakat Pekanbaru di luar ekspektasi kami. "Dari kota ini kami banyak menemukan cengkok Melayu yang berkualitas," tutur Rio.

Rangkaian audisi The Voice Indonesia musim kedua ini dilakukan di 18 kota di Tanah Air dan masih akan berlanjut di minggu depan. Selanjutnya adalah Makassar dan Jakarta sebagai kota terakhir dalam rangkaian audisi musim ini. Jangan lewatkan rangkaian audisi The Voice Indonesia 2019 di GTV.


Editor : Tuty Ocktaviany