Dibilang Ratu Cover, Via Vallen Curhat di Sosial Media

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 05 April 2019 - 15:13 WIB
Dibilang Ratu Cover, Via Vallen Curhat di Sosial Media

Netizen sebut Via Vallen ratu cover. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Pedangdut kembali meluapkan curahan isi hatinya di media sosial. Hal ini berkaitan dengan tudingan bahwa dirinya hanya penyanyi cover atau hanya bisa menyanyikan lagu orang lain.

Menanggapi hujatan dan kritikan netizen, Via mengungkapkan bahwa mengcover lagu orang lain adalah hal yang sah. Dia merasa tak hanya dirinya saja melainkan banyak penyanyi yang melakukannya.

"Nyanyiin lagu orang dihujat, dibilang RATU COVER (padahal cover itu sah sah aja, dan yang suka cover di Indonesia ga cuma aku, tapi banyaaaakk)," tulisnya seperti dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (5/4/2019).

Kritikan tak bisa menciptakan lagu sendiri juga sempat ditujukan ke pedangdut asal Sidoarjo ini. Dia mengatakan bahwa tak semua penyanyi bisa menciptakan lagu.

"Nyanyiin lagu baru yg diciptain orang lain, dibilang bukan lagunya sendiri (padahal penyanyi ya tugasnya nyanyi bukan bikin lagu, meskipun ada beberapa yang bisa bikin lagu sendiri juga, termasuk saya dengan lagu JERIT ATIKU tahun lalu)," imbuhnya.

Sebagai seorang penyanyi sekaligus public figure, Via tak memungkiri banya orang yang tidak suka dengannya. Dia juga tak memaksa agar semua orang menyukai karyanya, namun yang membuat dia sedih bukan mendapat kritik yang membangun melainkan hujatan.

"Aku enggak maksa kalian buat suka sama karyaku kok. Setidaknya hargai saja karyaku yang kata kalian enggak enak ini dengan cukup tidak usah didenger saja. Kalaupun enggak sengaja denger terus gatel pengin ngomentarin, mbok ya kritik yang membangun saja biar aku bisa berkarya lebih baik lagi," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar