Ditentang Jadi Musisi, Kini Addie MS Sukses Meraih Banyak Penghargaan

Diaz Abraham ยท Senin, 14 Januari 2019 - 21:00 WIB
Ditentang Jadi Musisi, Kini Addie MS Sukses Meraih Banyak Penghargaan

Addie MS sekeluarga di acara Alvin & Friends. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Addie Muljadi Sumaatmadja atau biasa dikenal dengan Addie MS adalah tokoh yang sukses dikenal publik lewat karya musiknya. Dia merupakan sosok konduktor sekaligus pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, dan produser musik.

Perjalanan Addie menjadi orang yang sukses seperti sekarang ini, tak lepas dari masa lalunya yang memiliki darah seni dari sang kakek, Muhammad Soesilo. Dia merupakan seorang planolog yang berhasil merancang kota satelit Kebayoran Baru.

Namun, keahliannya dalam dunia seni ditentang oleh sang ayah. Tapi itulah pemantik semangat Addie kecil untuk berkarya. Dari delapan orang saudaranya, hanya dia yang menolak uang saku karena ingin membuktikan bahwa musik bisa menghidupi dirinya.

Keteguhan hatinya tersebut membuatnya diganjar banyak penghargaan musik, baik dalam maupun luar negeri. Namanya semakin dikenal publik, tapi hal itu tidak menyilaukan matanya untuk melirik peluang lain.

Saat ini banyak artis maupun penyanyi yang masuk ke ranah politik dengan mendompleng ketenarannya. Namun jalan itu tidak ditempuhnya, malah tak ada sedikit pun niatnya menjadi seorang politisi sejak kecil.

Kini, bakat bermusik Addie juga menurun kepada sang anak, yakni Kevin Aprilio. Pentolan group band Vierratale ini merupakan musisi yang mampu membuat musik berkualitas, serta seorang pianis terkemuka Tanah Air.

Keceriaan keluarga musisi ini kian lengkap dengan kehadiran Meidyana Maimunah atau biasa dikenal dengan Memes. Ketiganya bakal membagikan kisah keceriaannya dalam program Alvin & Friends yang tayang Senin (1/14/2019), pukul 21.00 WIB.


Editor : Tuty Ocktaviany