Gara-Gara Ini Glenn Samuel Iri dengan Ajang Indonesian Idol Junior

Siska Permata Sari ยท Minggu, 16 Desember 2018 - 15:16 WIB
Gara-Gara Ini Glenn Samuel Iri dengan Ajang Indonesian Idol Junior

Glenn Samuel. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara untuk anak-anak dan remaja, Indonesian Idol Junior 2018 baru saja menemukan pemenangnya. Gadis cilik berbakat Anneth Delliecia Nasution dan Deventer Christiandi Putra menjadi pemenang utama dan runner-up Indonesian Idol Junior 2018.

Musisi jebolan Indonesian Idol 2018, Glenn Samuel mengaku iri melihat adanya ajang serupa untuk anak-anak dan remaja.

"Ajang Indonesian Idol sampai yang cilik itu, agak membuatku sedikit iri ya. Mereka sekarang bisa belajar lebih dini lagi untuk mengeksplorasi bakat mereka," kata Glenn yang kini sibuk dengan single terbarunya 'Jadi Apa Lagi' saat ditemui iNews.id di kompleks MNC Group, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Apalagi, kata Glenn, sekarang ini adalah zamannya digital, yang mana para anak-anak muda itu dengan mudahnya bisa mengakses tentang apa pun untuk belajar mengeksplorasi keinginan dan bakatnya di suatu bidang. Salah satunya saja bidang musik.

"Karena sekarang ini, dengan adanya gadget, mereka bisa belajar tentang macam-macam, misalnya belajar menyanyi, teknik vokal, semuanya di YouTube sudah ada," ujarnya.

Berbeda dengan zamannya di mana jika ingin belajar musik harus melakukan les vokal atau sekolah vokal lagi. Tetapi di era sekarang, sambung dia, belajar tentang musik dan segala teknik vokalnya bisa dilakukan dengan pakar melalui cara otodidak dari internet.

Namun, Glenn mengingatkan betapa pentingnya karakter bagi anak-anak muda yang kini ingin berkarier di industri musik Indonesia sebagai musisi. "Buat anak-anak muda sekarang yang mengikuti ajang pencarian bakat, saran aku kenali dulu karakter kalian. Kalian mau jadi apa dan terlihat seperti apa nantinya," ucapnya.

Dengan mengenali diri sendiri dan talenta apa yang dipunya, merupakan langkah awal untuk branding diri, yang mana itu penting di industri hiburan. "Branding diri itu penting, karena yang punya suara bagus sudah banyak, tetapi bagaimana kita menjadi karakter yang menarik perhatian dan stand out daripada yang lain," katanya.


Editor : Tuty Ocktaviany