Ini yang Bikin Ahmad Dhani Takut saat Garap Album Bintang Lima

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 18:17:00 WIB
Ini yang Bikin Ahmad Dhani Takut saat Garap Album Bintang Lima
Dewa 19 akan gelar tur enam kota di Indonesia. (Foto: iNews.id/Fajar Nugroho)

JAKARTA, iNews.id – Genap sudah 20 tahun album Bintang Lima milik Dewa 19 di 2020 ini. Band asal Surabaya ini bekerja sama dengan Otello Asia selaku promotor yang mengelar perayaan berupa tur enam kota di Indonesia.

Ahmad Dhani mengenang album ini sebagai penentu masa depan karier Dewa 19. Sebab saat penggarapan album, terjadi transisi vokal dari Ari Lasso ke Once Mekel. Dhani mengalami ketakutan luar biasa apakah album ini bakal sukses atau tidak.

"Karena album ini dibuat dengan ketakutan luar biasa karena tanpa Ari Lasso," ujarnya saat ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Hasilnya, album ini terjual kurang lebih dua juta keping dan menjadi album terlaris saat itu. Bagi Dhani, ketakutan yang dialaminya membuat dia mengerahkan semua kemampuan dalam menggarap album ini.

"Ini album menjadi batu loncatan apakah akan sukses atau gagal. Membuatnya pun dengan mencurahkan segala kekuatan. Karena yang kita hadapi Dewa bubar atau tambah sukses," ujarnya.

Gara-gara album ini dan takut tidak laku, Dhani mengaku sampai mimpi buruk. Dalam mimpinya, dia menggelar konser dan semua orang pulang saat dia tampil.

“Sampai saya mimpi manggung dengan Once, begitu tampil penontonnya pulang semua," ujarnya.

Editor : Tuty Ocktaviany

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda