Jadwal Padat, Marion Jola Hampir Kehilangan Suara saat Rekaman Album

Siska Permata Sari ยท Selasa, 27 Agustus 2019 - 20:15 WIB
Jadwal Padat, Marion Jola Hampir Kehilangan Suara saat Rekaman Album

Marion Jola. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi pendatang baru Marion Jola menceritakan proses pembuatan album perdananya, 'MARION' di acara konferensi pers peluncuran album fisik di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019). Mengalami proses yang cukup tak mudah, Marion mengaku hampir kehilangan suara saat proses rekaman album.

Dia mengatakan, di album perdana tersebut ada 11 lagu yang dikerjakan bersamaan dengan proyek-proyek off-air dan on-air-nya. Akibat jadwal padat tersebut, Marion hampir kehilangan suara saat rekaman untuk lagu 'Menangis Tanpa Air Mata'.

"Aku kan lagi menabung buat beli rumah, jadi banyak kerja dan jadwal. Akhirnya waktu recording lagu Menangis Tanpa Air Mata, aku nyanyi sampai menangis tanpa air mata juga karena suaranya nggak keluar. Suaraku susah banget keluar, aku panik sampai nangis," kata Marion saat menceritakan pembuatan albumnya bersama musisi Laleilmanino di Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Demi mengakali suara yang hilang, Marion punya trik sendiri dengan mengonsumsi kencur yang selalu dibawanya ke mana pun. Sebab, bukan rahasia lagi jika kencur bermanfaat bagi tenggorokan, khususnya bagi penyanyi.

"Aku punya kencur, selalu makan kencur, biasanya aku selalu bawa. Kemudian juga jangan panik, dibuat suasana lebih tenang biar aku nggak panik," kata dia.

Tak hanya menangis saat suaranya tidak keluar, Marion juga sempat menangis saat belajar menyanyi Rapp di salah satu lagunya.

"Di album ini aku juga sedikit rumit belajar nge-rapp untuk pertama kalinya, terus aku nangis karena nggak bisa-bisa, sisanya sangat menyenangkan. It was very fun," ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany