The Voice Indonesia

Jago Main Gitar, Jasmine Risach Jadi Rebutan Anggun dan Armand

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 09 November 2018 - 18:21 WIB
Jago Main Gitar, Jasmine Risach Jadi Rebutan Anggun dan Armand

Jasmine Risach. (Foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id – Para kontestan The Voice Indonesia (TVI) Episode 2, sukses menyita perhatian para coach. Salah satunya, Jasmine Risach Athari.

Di panggung TVI, Jasmine tampil memukau membawakan lagu ‘Sampai Jadi Debu’ yang dipopulerkan oleh Banda Neira feat Gardika Gigih. Kemampuan Jasmine menghayati lagu, membuat Coach Armand merinding saat mendengarnya.

"Beberapa kali saya merinding dan please saya membutuhkan kamu di tim saya,” ujar Armand sambil bersujud di depan pelajar SMA ini, MNC Studios, Jakarta Barat, Kamis 8 November 2018.

Tidak berhenti di situ, Coach Armand terus merayu Jasmine agar masuk dalam timnya dengan memamerkan tiga piala selama dia berkarier. Namun, Jasmine rupanya lebih memilih menjadi timnya Coach Anggun.

Kemampuan Jasmine dalam menyanyi memang tidak diragukan lagi. Sejak kecil, dirinya sudah hobi menyanyi dan menari.

Jasmine juga sempat mengikuti les vokal sejak umur Sembilan tahun di salah satu sekolah music, yaitu Rania Irama (Yamaha). Di umur sembilan tahun itu, untuk pertama kalinya Jasmine bernyanyi di depan umum dan banyak orang.

Awalnya Jasmine hanya bisa bernyayi saja, tapi tidak bisa memainkan alat musik. Tapi karena terinspirasi dari Taylor Swift, Jasmine berniat ingin memainkan alat musik juga, salah satunya gitar.

Jasmine juga tidak pernah mengikuti les gitar, hanya belajar otodidak, seperti lihat di YouTube. Berkat keinginannya yang kuat, kini dia mampu bernyanyi dengan alat musik.

Pada 2012, untuk pertama kalinya Jasmine mencoba mengikuti ajang pencarian bakat, yaitu Trans Studio Makassar Mencari Bakat. Berkat tekad dan keberaniannya, Jasmine mendapatkan juara dua dan mendapatkan hadiah uang tunai.

Dari uang hasil hadiah tersebut, dia bisa membeli gitar. Sejak saat itu, dirinya banyak diminta untuk mengisi event-event di Makassar.

Pada awal 2016, dia juga mengikuti ajang Folk Guitar yang diadakan oleh Rania Irama Music School dan mendapat juara satu Folk Guitar Makassar. Di akhir 2016 hingga 2017, dia mencoba ajang-ajang nasional yang diadakan salah satu stasiun televisi, namun belum beruntung.

Di 2018 ini, akhirnya dia berhasil masuk untuk tampil di televisi nasional melewati ajang The Voice Indonesia. Sukses terus untuk Jasmine.


Editor : Tuty Ocktaviany