Kacey Musgraves Menangkan Best Album of The Year Grammy Awards 2019

Siska Permata Sari ยท Senin, 11 Februari 2019 - 20:42 WIB
Kacey Musgraves Menangkan Best Album of The Year Grammy Awards 2019

Kacey Musgraves raih penghargaan di ajang Grammy Awards 2019. (Foto: AFP)

LOS ANGELES, iNews.id - Lengkap sudah daftar pemenang ajang penghargaan bergengsi di kancah permusikan dunia Grammy Awards 2019 yang diselenggarakan di Los Angeles, Minggu 10 Februari 2019. Musisi Kacey Musgraves meraih kemenangan terbesar di Grammy, yaitu Best Album of The Year.

Album Musgraves berjudul 'Golden Hour' yang rilis 2018 menjadi pemenang dalam penghargaan paling bergengsi Grammy Awards, yaitu Best Album of The Year, mengalahkan album-album hits lainnya. Dalam jajaran kategori ini, ada album Beerbongs & Bentleys dari Post Malone, Scorpion dari Drake, dan Invansion of Privacy oleh Cardi B. Selain itu ada album dari Her, Janelle Monae, Brandi Carlile, dan Black Panther.

"Sulit dipercaya bahkan berada dalam kategori dengan album-album besar seperti ini. Ini benar-benar gila, tapi saya sangat berterima kasih," kata Musgraves, seperti dikutip dari Forbes, Senin (11/2/2019).

Album Golden Hour ini diproduksi bersama oleh Musgraves, Ian Fitchuk, dan Daniel Tashian. Album ini diawali oleh single berjudul  ‘Butterflies’ dan ‘Space Cowboy’.

Golden Hour juga terkenal memulai debutnya No. 4 di Billboard 200 dan No. 1 di chart Top Country Albums tahun lalu. Album ini kemudian memulai dominasi musim penghargaan pada November dan memenangkan album terbaik di CMA Awards.

Tak hanya membawa pulang Best Album of The Year di Grammy tahun ini, dia juga membawa pulang penghargaan untuk Best Country Album, Best Country Song dan Best Country Solo Performance. Sebelumnya, pemenang di kategori yang sama yakni Album of the Year adalah Bruno Mars pada 2018, Adele pada 2017, dan Taylor Swift pada 2016. Selamat untuk Kacey Musgraves!


Editor : Tuty Ocktaviany