Kalahkan Lady Gaga, Childish Gambino Menang di Grammy Awards 2019

Siska Permata Sari ยท Senin, 11 Februari 2019 - 14:12 WIB
Kalahkan Lady Gaga, Childish Gambino Menang di Grammy Awards 2019

Childish Gambino meraih penghargaan di Grammy Awards 2019. (Foto: Variety)

LOS ANGELES, iNews.id - Single fenomenal 'This Ia America' dari Childish Gambino berhasil memenangkan Grammy Awards 2019. Ajang ini digelar di Staples Center, Los Angeles, Minggu 10 Februari 2019, waktu setempat.

Kemenangan tersebut memecahkan sejarah karena lagu itu menjadi lagu rap pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi tahunan itu. Meskipun memenangkan penghargaan tersebut, Gambino tidak menghadiri Grammy untuk menerima hadiah itu. Akhirnya para host, yakni John Mayer dan Alicia Keys mewakili rapper itu untuk menerima penghargaan. 

Memenangkan penghargaan 'Song of The Year' Grammy Awards, ‘This Is America’ mengalahkan sejumlah single hits internasional lainnya seperti God's Plan dari Drake, Shallow milik Lady Gaga, The Middle dari Zedd dan hits besar lainnya.

Lagu 'This Is America' memang sempat menggemparkan jagat musik dunia karena Gambino merilis video yang mengangkat isu-isu simbolisme rasial dan citra kekerasan pada Mei silam. Lagu ini menampilkan vokal latar belakang oleh rapper Amerika, Young Thug, Slim Jxmmi, BlocBoy JB, Quavo, dan rapper 21 Savage yang berbasis di Atlanta.

‘This Is America’ ini membahas masalah kekerasan senjata di Amerika Serikat, tingginya tingkat penembakan di negara tersebut, kasus rasisme yang sudah berlangsung lama, serta diskriminasi terhadap orang Amerika-Afrika.


Editor : Tuty Ocktaviany