Keluar dari Indonesian Idol X, Ini Deretan Fakta Menarik Novia Bachmid

Siska Permata Sari ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 16:23 WIB
Keluar dari Indonesian Idol X, Ini Deretan Fakta Menarik Novia Bachmid

Novia Bachmid tampil memukau di panggung Top 8 Indonesian Idol X. (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id - Babak Spekta Show Top 8 Indonesian Idol X telah selesai. Salah satu dari delapan kontestan yang telah memberikan penampilan terbaiknya, terpaksa harus pulang. Dia adalah Novia Bachmid, kontestan yang berhasil mencuri hati penonton dan juri lewat lagu Judi milik Rhoma Irama.

Berkat penampilannya semalam di Studio RCTI+, Novia berhasil mendapat standing ovation dari kelima juri. Para juri takjub dengan suara dan memuji penampilannya yang aktraktif.

"Ini baru penampilan yang saya tunggu-tunggu. Kamu memberikan yang terbaik. Bangga banget kamu bawakan lagu ini, keren banget," ujar Judika di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin 13 Januari 2020.

Sayangnya, Novia mendapatkan vote paling rendah di babak Spekta Show Top 8. Kontestan asal Mongondow Timur ini harus pulang.

Berikut deretan fakta seputar Novia Bachmid, seperti dirangkum iNews.id, Selasa (14/1/2020).

1. Berusia muda

Memiliki suara yang unik dan bisa dibilang matang, ternyata usia Novia masih cukup muda dan belum genap 18 tahun. Dia lahir pada 19 Januari 2002 di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, dan sebentar lagi adalah hari ulang tahunnya.

2. Pernah ikut Idola Cilik

Indonesian Idol X bukanlah ajang pencarian bakat pertamanya. Saat kecil, Novia sudah diasah menyanyi oleh kedua orangtuanya yang memiliki darah seni, terutama dari sang ayah. Di tahun 2012-2013, Novia sempat mengikuti Idola Cilik dan lolos hingga tahap lima besar.

3. Pernah ikut The Voice Indonesia 2018

Selain Idola Cilik, Novia kemudian tak patah arang untuk mewujudkan mimpinya menjadi musisi. Perempuan bersuara unik ini lalu mengikuti ajang The Voice Indonesia (TVI) dan berada dalam Tim Anggun.

4. Suaranya dipuji Anggun

Di babak Blind Audition TVI, Novia sempat berduet dengan Anggun C Sasmi. Mereka menyanyikan lagu 'What We Remember'. Di situlah Novia mendapatkan pujian dari Anggun yang saat itu menjadi coach TVI. Anggun mengatakan, suara Novia lebih bagus daripada dirinya. "Suaranya lebih bagus dia daripada aku," ucap Anggun.

5. Bakat dari orangtua

Bakat menyanyi Novia ternyata mengalir deras dari kedua orangtuanya, khususnya sang ayah yang pernah mengikuti ajang Asia Bagus bersaing bersama Krisdayanti saat itu. Sang ayah juga aktif menjadi penyanyi untuk acara pernikahan.


Editor : Tuty Ocktaviany