Khawatir Virus Korona, Golden Child dan Sunmi Tunda Konser di Indonesia

Fajar Adityo Nugroho ยท Sabtu, 08 Februari 2020 - 13:15 WIB
Khawatir Virus Korona, Golden Child dan Sunmi Tunda Konser di Indonesia

Sunmi dan Golden Child tunda konser di Indonesia. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Wabah virus Korona yang telah menyebar ke puluhan negara menimbulkan kekhawatiran, terutama para musisi. Mereka memutuskan untuk membatalkan rangkaian tur demi keselamatan diri serta penggemarnya.
 
Dua musisi Korea Selatan, Golden Child dan Sunmi memutuskan untuk menunda penampilannya di 2020 VLive Indonesia V Heartbeat yang rencananya digelar pada 15 Februari di Jakarta. Kabar ini dikonfirmasi oleh VLive selaku promotor melalui akun Twitter resminya.
 
"Sehubungan dengan wabah baru virus corona yang baru-baru ini menyebar ke seluruh dunia, banyak orang menyatakan kekhawatiran mereka tentang mengadakan konser dalam skala besar. VLIVE merasa bahwa keselamatan artis dan penggemar adalah prioritas utama dalam situasi saat ini," tulisnya seperti dilihat Sabtu (8/2/2020).
 
"Setelah melalui banyak pertimbangan, kami memutuskan untuk menunda acara ini sementara. Kami mohon maaf dan juga meminta pengertiannya kepada para penggemar yang sudah berpartisipasi dan membeli fanship," tulisnya lagi.
 
Promotor berjanji akan mengumumkan segera jadwal ulang konser. Bagi para penonton yang masih ingin menonton tiket bisa menyimpan tiket, namun bagi yang ingin membatalkan bisa pihak VLive memberikan panduan lengkap untuk refund.
 
Tak hanya fans yang kecewa dengan pembatalan konser ini, Sunmi juga ikut sedih dengan penundaan ini. Dia mengungkap permohonan maaf kepada penggemarnya melalui akun Twitter resminya.
 
"Maaf sekali. Aku berharap bisa bertemu dengan Miyane Indonesia (sebutan fans) segera,' tulisnya.
 

Editor : Adhityo Fajar