Kisah Pilu Kontestan Korban Tsunami Aceh Ini Bikin Coaches TVI 2019 Sedih

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 07 September 2019 - 01:06 WIB
Kisah Pilu Kontestan Korban Tsunami Aceh Ini Bikin Coaches TVI 2019 Sedih

Fahmi Muliazir tampil di Blind Audition The Voice Indonesia. (Foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id - Ajang The Voice Indonesia (TVI) 2019 telah memasuki babak Blind Audition episode keempat. Kali ini, 12 kontestan telah memberikan penampilan terbaiknya di hadapan seluruh coaches, yakni Armand Maulana, Titi DJ, Vidi Nino, dan Isyana Sarasvati.

Salah satunya adalah penampilan Fahmi Muliazir yang datang jauh-jauh dari Sabang, Aceh. Kontestan 27 tahun ini menyanyikan sebuah lagu dari Peterpan, Semua Tentang Kita.

Sayangnya, kali ini penampilan Fahmi belum memuaskan para coaches. Setelah lagu selesai dinyanyikan, barulah seluruh coaches memutar kursinya untuk melihat Fahmi.

Ternyata, Fahmi membawa suatu cerita ke panggung The Voice Indonesia 2019. Fahmi adalah salah satu korban selamat dari bencana tsunami Aceh tahun 2004 lalu. Kini, dia adalah seorang instruktur diving dan menyanyi adalah salah satu caranya melipur lara.

"Saya korban salah satu tsunami Aceh. Jadi dari situ yang saya pegang, jangan takut mencoba sesuatu. Ya meskipun kehilangan seluruhnya, tapi kita pasti bisa," tutur Fahmi di panggung Blind Audition The Voice Indonesia 2019, GTV, Jumat (6/9/2019).

Dalam bencana itu, dia mengisahkan seluruh keluarganya telah tiada, termasuk sang ibu yang meninggal dunia di dekatnya saat itu.

"Saat tsunami, saya nggak bisa menyelamatkan keluarga. Kebetulan mama meninggal tepat di tangan saya. Abang sama ayah nggak jumpa mayat, tapi adek ketemu. Ya, sesudah hujan pasti ada pelangi sih," kata dia.

Dia mengatakan, penampilannya di TVI 2019 ini juga untuk sebuah persembahan bagi sang ayah.

"Dengan elo menyanyi di sini, mempersembahkan untuk almarhum bapak, itu buat guem elo udah keren banget men, bisa survive. Insya Allah semoga bapak bisa mendengar dari atas. Thank you banget. Terima kasih banyak sudah tampil di sini," tutur Vidi Aldiano.

Penasaran dengan kejutan apa lagi di ajang pencarian bakat ini? Saksikan The Voice Indonesia  di GTV setiap Kamis dan Jumat, pukul 20.00 WIB. Jangan lupa juga, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany