Lagu Ibu Pertiwi dan Corona Jadi Pembuka Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo

Siska Permata Sari ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 20:32:00 WIB
Lagu Ibu Pertiwi dan Corona Jadi Pembuka Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo
Lyodra Ginting meriahkan Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Lagu Ibu Pertiwi dinyanyikan lirih oleh para pengisi acara Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu (17/5/2020) malam. Di antaranya saja ada penyanyi jebolan Indonesian Idol X Lyodra Ginting, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Setelah lagu ‘Ibu Pertiwi’ dikumandang, kemudian giliran sang bintang utama, Bimbo yang menyanyikan lagu terbarunya berjudul ‘Corona’.

Kali ini, Samsudin Hardjakusumah dan Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah, ditemani oleh Iin Parlina Hardjakusumah. Bimbo juga menceritakan tentang single terbarunya, ‘Corona’, yang menggambarkan kondisi saat ini di mana Indonesia tengah menghadapi pandemi virus corona baru (Covid-19). Sebuah lagu yang baru diciptakan pada dua bulan lalu.

“Usia lagu ini baru dua bulan, kebetulan saya ikut aktif di generasi lintas budaya di BNPB juga, kemudian salah satu teman saya bilang, kang bikin lagu tentang corona,” ucap Samsudin atau akrab disapa Kang Sam di Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu (17/5/2020).

Dia tidak menyangka, karyanya tersebut bisa booming dan viral di mana-mana, bahkan sebelum lagunya rampung.

“Alhamdulillah datang inspirasinya. Lagu itu belum beres, udah bocor lagunya kemana-mana. Mudah-mudahan ini berkah buat kita,” tuturnya.

Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo tersebut bertujuan menggalang dana untuk para korban Covid-19. Penggalangan dana ini nantinya akan dihimpun melalui kitabisa.com/bersatuberbagikasih.

Selain Bimbo dan Lyodra Ginting, acara ini juga dimeriahkan oleh para musisi papan atas seperti Giring Ganesha, Judika, Rossa, Via Vallen dan nama-nama beken lainnya.


Editor : Tuty Ocktaviany