Masuk Nominasi RCTI+ Indonesian Digital Awards, Samuel Cipta Bicara soal Impian di Dunia Musik

Rizqa Leony Putri · Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:44:00 WIB
Masuk Nominasi RCTI+ Indonesian Digital Awards, Samuel Cipta Bicara soal Impian di Dunia Musik
Samuel Cipta masuk nominasi RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi jebolan Top 10 Indonesian Idol X, Samuel Cipta turut memeriahkan Road to RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020. Dalam momen tersebut, Samuel bercerita tentang keinginannya dalam industri musik.

Setelah langkahnya terhenti pada Top 10, Samuel terus melanjutkan perjuangannya untuk bisa menjadi seorang musisi. Dia masih akan berkarya lagi, salah satunya melalui single yang baru dirilisnya bulan lalu.

Tak hanya itu, Samuel pun bercerita tentang mimpinya dalam industri musik. Dia ingin mencoba menambah warna baru pada musik Tanah Air.

"Salah satu mimpi aku adalah aku pengen menambah warna baru di industri musik Indonesia," ucap Samuel, seperti dikutip dari Road to RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020, Selasa (25/8/2020).

Menurut Samuel, masih banyak sekali genre musik yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, dia ingin menjadi salah satu penyayi yang dapat menambah warna baru tersebut.

"Kalau kalian lihat penyanyi di luar sana banyak genrenya dan mungkin belum masuk di Indonesia. Jadi, aku pengen banget menambah referensi itu," ucap Samuel.

Bagi pria kelahiran 1 Mei 2003 ini, musik merupakan bagian penting dari dirinya. Dia bahkan memiliki mimpi untuk bisa menjadi musisi.

Tak hanya itu, lanjutnya, hal yang disukainya dari musik ketika hal tersebut bisa mempersatukan banyak orang.

"Musik adalah salah satu hal yang bisa mempersatukan semua orang. Makanya aku ingin bisa mempersatukan banyak orang itu," ujar Samuel.

Dalam ajang penghargaan RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020 ini, Samuel tercatat masuk dalam nominasi Digital Darling Male. Akankah dia berhasil memenangkannya? Saksikan acara Virtual Red Carpet, serta acara puncak RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020 hari ini, pukul 18.00 WIB hanya di RCTI+.

Editor : Tuty Ocktaviany