Mengenang Chrisye lewat 5 Single Legendaris Ini

Siska Permata Sari ยท Senin, 16 September 2019 - 15:00 WIB
Mengenang Chrisye lewat 5 Single Legendaris Ini

Mengenang kembali karya-karya penyanyi legendari Chrisye. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Hari ini, tepatnya 16 September, adalah tanggal kelahiran penyanyi legendaris Tanah Air, almarhum Chrisye. Turut mengenang kiprahnya di industri musik, Google memberikan tribute melalui sebuah simbol di Google Doodle.

Chrisye merupakan salah satu penyanyi pop besar Tanah Air yang memiliki single-single terbaik dan tak lekang oleh waktu. Beberapa single-nya terkenang dan tak termakan zaman hingga hari ini.

Single apa saja? Simak informasinya seperti dirangkum iNews.id, Senin (16/9/2019).

1. Anak Sekolah

Salah satu single yang masih terngiang ketika mendengar nama Chrisye adalah Anak Sekolah. Ini adalah salah satu lagu yang ditulis oleh Oddie Agam. Lagu Anak Sekolah ini ada dalam album Nona Lisa (1986).

2. Dara Manisku

Lagu kedua yang masih bernuansa ceria dari Chrisye adalah Dara Manisku. Single ini ditulis oleh almarhum Tonny Koeswoyo dan berada dalam album Dekade (2002).

3. Hip Hip Hura

Di single ini, Chrisye mengeluarkan sisi lain dari dirinya. Penampilan yang ceria dan nyentrik seperti lagunya, ada pada video klip Hip Hip Hura yang ditulis oleh Adjie Soetama. Single ini juga sangat ikonik dari Chrisye sehingga juga dijadikan nama album, Hip Hip Hura (1985).

4. Lilin-Lilin Kecil

Tidak lengkap rasanya membahas Chrisye tanpa 'Lilin-lilin Kecil'. Ini adalah lagu yang ditulis oleh James F Sundah untuk Lomba Cipta Lagu Remaja tahun 1977. Sampai saat ini, single yang ikonik dari Chrisye telah dirilis ulang dalam lebih dari lima puluh versi. Bahkan, Majalah Rolling Stone Indonesia menempatkannya sebagai peringkat ketiga belas lagu berbahasa Indonesia terbaik sepanjang masa.

5. Selamat Jalan Kekasih

Di daftar terakhir, ada single Selamat Jalan Kekasih yang turut mengiringi kepergian Chrisye pada 30 Maret 2007 silam. Single Selamat Jalan Kekasih ini ditulis oleh Eros Djarot dan ada dalam album Metropolitan (1983).


Editor : Adhityo Fajar

TAG : chrisye