Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Mengenang Glenn Fredly, Yovie Widianto: Sampai Akhir Hayat Perjuangkan Musik Indonesia

Okezone ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 23:59 WIB
Mengenang Glenn Fredly, Yovie Widianto: Sampai Akhir Hayat Perjuangkan Musik Indonesia

Karya mendiang Glenn Fredly selalu dikenang. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Sosok Glenn Fredly memang telah tiada, namun banyak musisi tidak melupakan karya dan semangatnya dalam memperjuangkan insan kreatif Indonesia. Salah satunya, Yovie Widianto.

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia menghadirkan persembahan untuk mendiang Glenn Fredly yang ditayangkan pada Sabtu (16/5/2020). Dalam kesempatan itu, Yovie Widianto mengenang sosok mendiang sahabatnya itu.

"Kita akan membawakan karya besar dari Glenn. Glenn adalah sosok inspiratif yang sangat concern dengan pekerja kreatif Indonesia. Glenn Fredly orang yang sangat mencintai Indonesia dan musik Indonesia, sampai akhir hayat memperjuangkan ekosistem musik Indonesia," katanya.

Di matanya, pria asal Ambon itu merupakan musisi yang luar biasa. Terutama untuk lagu bertema cinta yang selama ini menjadi kekuatan karyanya di industri musik Tanah Air.

"Dia adalah komposer luar biasa hebat tentang lagu cinta. Kedalaman tentang lagu cinta dari kedalaman hatinya itu yang luar biasa dari Glenn Fredly," tuturnya, dikutip dari Okezone.

Persembahan musik untuk Glenn itu dilanjutkan dengan penampilan sejumlah musisi, yakni Marcello Tahitoe, Andien, Sandhy Sondoro, Ruth Sahanaya, dan Andien. Mereka membawakan lagu hits mendiang di antaranya Akhir Cerita Cinta dan Kasih Putih.

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Tidak hanya sebagai hiburan bagi masyarakat yang berada di rumah, tapi acara ini juga bertujuan untuk penggalangan dana untuk membantu para pelaku sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak pandemi corona.

Puluhan musisi turut memeriahkan konser ini. Mereka antara lain Erwin Gutawa Orchestra, GIGI, Radja, Rossa, Andien,Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, dan masih banyak lagi.

Editor : Tuty Ocktaviany