Mengintip Keseruan The Voice Indonesia 2019 di Maumere

Siska Permata Sari ยท Minggu, 28 April 2019 - 16:17 WIB
Mengintip Keseruan The Voice Indonesia 2019 di Maumere

Audisi The Voice Indonesia 2019 sukses digelar di Maumere. (Foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id - Audisi The Voice Indonesia akhirnya hadir menyapa warga Maumere, Flores, NTT serentak bersamaan dengan Kota Riau dan Surabaya pada Sabtu 27 April 2019. Sebelumnya, Off air auditions The Voice Indonesia telah dilakukan di Kota Bandung, Yogyakarta, Kupang, Denpasar, Medan, Gorontalo, Malang, Banjarmasin, Mataram, Karawang, Cirebon, Indramayu, dan Majalengka.

Audisi off air The Voice Indonesia 2019 berhasil mencuri perhatian warga Flores yang datang dari tujuh Kabupaten sekitar Kota Maumere, yakni Kabupaten Sikka, Ende, Flores Timur, Nagekeo, Ngada, Lembata, dan Manggarai. Produser program The Voice Indonesia Apit Demiska mengatakan, Flores khususnya Kota Maumere memiliki talenta yang bagus. Bahkan di The Voice Indonesia 2018, Aldo Longa peserta asal Bajawa, Flores mampu keluar sebagai juara di final.

"Pertimbangan kami menggelar audisi di Flores karena pesertanya mempunyai talenta yang sangat bagus. Semoga di audisi kali ini, kita menemukan peserta yang bisa menuju Grand Final," ujar Apit, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (28/4/2019).

Hal ini dibuktikan dengan beberapa peserta yang mengikuti audisi. Salah satunya duo asal Kota Ende, Efrem Jaru dan Cesilia Theresia yang dengan mantap membawakan beberapa lagu dan berhasil membius para juri.

Menurut juri, penampilan mereka berdua ibarat Romeo dan Juliet yang saling mengisi di setiap bait lagu yang dibawakan. Efram yang seorang guru seni dan Cesilia yang seorang penyanyi cafe terlihat sangat antusias mengikuti audisi ini. 

“Kami optimistis bisa ke Jakarta. Kami lihat ajang ini (The Voice Indonesia) sangat menjunjung kualitas vokal yang unik untuk dapat melewati babak demi babak,” kata keduanya saat ditemui usai penjurian.

Off air auditions yang dilaksanakan selama April hingga awal Mei 2019 ini, menyasar mereka yang berusia mulai dari 16 tahun baik solo ataupun duo yang dapat tampil menunjukkan bakatnya.

Rangkaian off air auditions ini digelar di total 18 kota besar, yang terdiri dari open audition di Surabaya, Riau, Yogyakarta, Kupang, Denpasar, Medan, Makassar, Flores, Gorontalo, Malang, Banjarmasin, dan Mataram. Lalu special hunt di Karawang, Cirebon, Indramayu, dan Majalengka, serta big auditions di Jakarta dan Bandung.

Jangan lewatkan rangkaian audisi The Voice Indonesia 2019 di GTV. Yuk, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany