Menuju Grand Final, Kontestan Indonesian Idol Ada yang Keluar Besok

Siska Permata Sari, Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 08 April 2018 - 11:46 WIB
Menuju Grand Final, Kontestan Indonesian Idol Ada yang Keluar Besok

Tiga kontestan akan bersaing ketat di babak Road to Grand Final Indonesian Idol 2018. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Persaingan kontestan menuju Grand Final Indonesian Idol 2018 semakin ketat. Satu dari tiga kontestan yang bertahan akan keluar besok.

Pekan lalu, ajang Indonesian Idol tidak mengeleminasi satu pun kontestan. Di mana kontestan tetap dalam formasi tiga besar, yaitu Maria Simorangkir, Ahmad Abdul, dan Joanita Chatarine.

Host host Daniel Mananta awalnya menyebut hasil voting Joan aman. Kemudian dilanjutkan dengan Maria dan Abdul yang menyusul Joan untuk tampil kembali di panggung Indonesian Idol.

"Maria selamat kamu aman! Dan Abdul kamu juga aman. Selamat untuk kalian bertiga aman dan lolos ke babak Road to Grand Final," kata Daniel disambut tepuk tangan penonton dan wajah bingung para juri di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 3 April 2018.

Artinya di Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol, tak ada peserta yang harus pulang. Baik Abdul, Joan, dan Maria diberikan kesempatan lagi untuk tampil lebih baik di babak Road to Grand Final.

Di babak ini, satu di antara ketiganya harus tereleminasi dan menyisakan dua nama yang bakal menjadi Grand Finalist Indonesian Idol. Salah satu dari mereka akan membawa predikat The Next Indonesian Idol 2018.

Di babak Top 3 Indonesian Idol, Maria, Joan, dan Abdul membawakan penampilan solo dan duet bersama musisi papan atas Tanah Air. Mereka adalah Krisdayanti, Yura Yunita, dan Kotak Band.

Untuk penampilan solo, Abdul, kontestan pria satu-satunya ini membawakan lagu Shut Up And Dance dari Walk The Moon. Sementara penampilan duetnya, Abdul dan Yura menyanyikan Cinta dan Rahasia. Ini merupakan single Yura bersama Glenn Fredly.

Kemudian ada Joan di babak Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol berduet dengan Krisdayanti (KD). Keduanya membawakan lagu Mahadaya Cinta dari KD. Lalu untuk penampilan solo, kontestan asal Kaimana, Papua Barat ini membawakan I Want You Back dari The Jackson 5.

Terakhir, ada penampilan Maria Simorangkir yang berduet dengan Kotak Band. Lalu di penampilan solo, ia membawakan lagu New Rules dari Dua Lipa. Saat segmen duet, kontestan Medan ini memecah panggung lewat lagu Kotak bertajuk Terbang.

Nah, ingin tahu penampilan mereka di Road to Grand Final Indonesian Idol, saksikan di RCTI. Acara digelar Senin 9 April 2018, mulai pukul 21.00 WIB. Yuk, ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany