Menyentuh Hati, Kisah Kontestan TVI asal Lampung yang Ingin Mencari Ayah Kandung

Siska Permata Sari ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 14:35 WIB
Menyentuh Hati, Kisah Kontestan TVI asal Lampung yang Ingin Mencari Ayah Kandung

Ferlita Reno Ningtias, kontestan TVI 2019 asal Lampung. (Foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id - The Voice Indonesia (TVI) tak sekadar menjadi ajang unjuk kemampuan bernyanyi bagi Ferlita Reno Ningtias. Kontestan asal Bandar Lampung ini memanfaatkan kesempatannya di TVI untuk mencari ayah kandung yang tak pernah ditemuinya.

Setelah membawakan salah satu single lagu dari penyanyi muda Indonesia Nadin Amizah, berjudul 'Sorai' dan membuat para juri memutar kursi untuknya, Ferlita membuat pengakuan mengharukan. Dia menceritakan bahwa tujuannya datang ke TVI tidak hanya menjadi seorang penyanyi, tetapi ingin menemukan sang ayah kandung yang tak pernah ditemui seumur hidupnya.

"Kalau papa kandung aku, dari kecil memang sudah enggak pernah ketemu. Bunda sama papa sudah cerai dari aku kecil. Aku cuma tahu namanya aja," tutur Ferlita, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima iNews.id, Jumat (30/8/2019).

Dia mengungkapkan, nama ayahnya adalah Rizal dan dia berharap lewat The Voice Indonesia ini dapat bertemu ayahanda.

"Teruntuk papa, cinta pertamaku yang tak tahu entah di mana. Aku persembahkan penampilanku kali ini untukmu. Semoga kita bisa segera bertemu," ucap dara 19 tahun ini.

Tak hanya menyedot emosi, kehadiran Ferlita di TVI juga dipuji oleh para coach yang menilai bahwa suaranya begitu jernih. Dia juga sempat menjadi rebutan keempat coach, yakni Armand Maulana, Vidi Nino, Titi DJ, dan Isyana Sarasvati.

Di antara keempat itu, Ferlita memilih masuk dalam tim Titi DJ. "OMG, nggak nyangka. Benar-benar yang hah, aku nggak nyangka. Aku pikir dia akan pilih Isyana atau Vidi Nino. Tapi senang, dia milih saya itu suatu rezeki nomplok buat saya," ucap Titi.

Ingin tahu keseruan apa lagi di The Voice Indonesia 2019? Jangan lupa saksikan The Voice Indonesia 2019 (#TheVoice4Indonesia) di GTV setiap Kamis dan Jumat, pukul 20.00 WIB. Dan, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany