Pandemi Corona Bikin Andmesh Kamaleng Kangen Manggung

Siska Permata Sari ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 23:44 WIB
Pandemi Corona Bikin Andmesh Kamaleng Kangen Manggung

Andmesh Kamaleng kangen manggung. (Foto: SMN)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus corona baru (Covid-19) mengubah banyak hal di berbagai sektor, termasuk industri musik. Hal itu turut dirasakan penyanyi Andmesh Kamaleng yang tak lagi merasakan hebohnya panggung musik.

Sejak adanya pandemi, Andmesh mengatakan lebih sering bernyanyi secara live streaming dari rumah. Pelantun ‘Cinta Luar Biasa’ tersebut mengaku lebih menyukai atmosfer di panggung daripada lewat live streaming. Apa penyebabnya?

“Hal lain yang belum pernah dilakukan, tapi akhirnya dilakukan seperti menyanyi live streaming. Ternyata itu enggak asyik ya, enggak bisa berkontak langsung dengan penonton,” kata penyanyi asal Kupang tersebut dalam bincang Musik Asyik iNews.id di Instagram @inewsdotid, Rabu 22 Juli 2020.

Juara Rising Star Indonesia musim kedua ini mengaku lebih nyaman tampil di panggung karena bisa berinteraksi dengan penonton secara langsung.

“Lebih enak menyanyi di panggung, di depan banyak orang, jadi kita bisa merasakan energi yang luar biasa,” tuturnya.

Selain live streaming, kegiatan baru yang Andmesh lakukan selama adanya Covid-19 adalah memasak. “(Selama di rumah) Ame semakin produktif terus lebih bisa mengeksplorasi hal-hal yang belum pernah Ame lakukan, contohnya masak,” kata pria yang akrab disapa Ame tersebut.

Walaupun sempat merasakan tak ada pemasukan, namun penyanyi 23 tahun ini tetap ingin produktif dalam berkarya.  Dia bahkan menulis lagu yang terinspirasi dari pandemi.

“Jadi, Ame bikin lagu juga tentang keadaan kita selama pandemi, itu sebuah lagu yang menguatkan orang-orang bahwa ketika di pandemi seperti ini jangan takut karena kita punya Tuhan. Jangan takut, tetap tinggal di rumah, dan jaga kesehatan,” ujarnya.

Editor : Tuty Ocktaviany