Persaingan Sengit di Battle Round, Ini Kontestan TVI 2019 yang Lolos ke Babak Selanjutnya

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:31 WIB
Persaingan Sengit di Battle Round, Ini Kontestan TVI 2019 yang Lolos ke Babak Selanjutnya

Gery & Gany dan Williem adu kemampuan bernyanyi di Battle Round TVI 2019. (Foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id – Babak Battle di ajang The Voice Indonesia (TVI) 2019 baru saja usai. Para kontestan menunjukkan kemampuan bernyanyi yang mumpuni, sehingga menyulitkan para coaches untuk meloloskan salah satu kontestan di babak selanjutnya.

Di Battle Round malam ini, sebanyak 16 peserta dari setiap tim yang dibagi menjadi delapan pasang, beradu skill bernyanyi dalam satu lagu. Berbeda dengan season sebelumnya, di babak Battle Round kali ini para coaches tidak punya kesempatan untuk Steal atau Save untuk menyelamatkan kontestan dari timnya sendiri. Sehingga delapan peserta dipastikan akan lanjut ke babak selanjutnya dan peserta lainnya harus menghentikan langkahnya.

#TimTiti menjadi pembuka babak Battle Round malam ini dengan duet pertama Genya dan Glorivay. Keduanya tampil memukau kala menyanyikan lagu "Aku Dan Dirimu" yang dipopulerkan oleh Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari. Sang coach pun sampai tidak bisa duduk sepanjang penampilan mereka.

Genya, peserta asal Bandung ini kembali menunjukan kemampuannya dalam sentuhan Arabic di akhir lagu. “Sumpah di bagian ending-nya sih buat jambang gue berdiri lagi,” ujar Coach Vidi kepada Genya yang sempat menyanyikan lagu "Nuansa Bening" dalam bahasa Arab di The Voice Indonesia 2019, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Penampilan Genya yang sangat mencuri perhatian untuk semua coach, akhirnya dipilih Coach Titi untuk melaju ke babak berikutnya. Setelah itu dari #TimTiti ada duet berikutnya, yaitu Widya dan Vionita. Mereka malam ini tampil membawakan lagu "Hanya Cinta Yang Bisa" milik sang coach. Namun pada penampilannya, Widya peserta asal Banjarmasin ini sempat melakukan kesalahan dengan lupa beberapa saat lirik lagunya. Coach Nino pun menyayangkan kejadian tersebut.

“Lupa lirik merupakan sesuatu yang fatal dalam penampilan,” ujarnya.

Penampilan Vionita pun mendapat apresiasi, meski dia pergi dari kampung halamannya untuk bisa mengikuti ajang ini tanpa mendapat izin dari orangtuanya. Tapi, peserta berusia 21 tahun ini mampu bertahan sampai dengan babak ini. Sang coach akhirnya berinisiatif untuk menelefon sang bunda saat itu untuk mendukung anaknya. Setelah berfikir keras, Coach Titi akhirnya memutuskan Vionita lah yang lolos.

Tim Isyana pun tak mau kalah menampikan Joy dan Dimas sebagai duet. Menyanyikan lagu “Treasure” milik Bruno Mars, keduanya tampil maksimal dengan koreografi yang apik sehingga membuat Coach Isyana, Vidi Nino, dan Titi pun berjoget menikmati penampilan mereka. Standing ovation all coaches pun milik mereka.

“Joy dan Dimas, kalian tuh whole package banget,” ucap Coach Titi.

Armand pun sempat menirukan koreografi mereka. “Yang seru adalah antara Joy dan Dimas sudah memiliki warna masing-masing, jadi disatukan pun tetap nyatu,” kata Armand. Akhirnya, Isyana memilih untuk mengajak Joy ke babak berikutnya.

Selanjutnya, duet Nikita dan Agnes dari #TimIsyana juga mencuri perhatian dan mendapat standing ovation dari semua coach lewat tembang "When You Believe" yang mereka bawakan. Keduanya merupakan pilihan sulit, namun akhirnya pilihan Coach Isyana jatuh pad Nikita untuk bergabung dengan Joy ke babak berikut.

#TimVidiNino pun menampilkan peserta dari timnya yang mendapat standing ovation, mereka yaitu Tesa dan Jordie. Keduanya tampil syahdu di atas panggung dengan lagu ‘Amin Paing Serius’. Coach Isyana pun berkomentar positif untuk mereka.

“Aku sempat nggak kebayang suara Jordie nyanyi lagu ini. Tapi begitu buka, keren banget,” katanya.

Tesa yang berasal Tarutung sempat menangis di atas panggung karena salah satu harus pulang. Coach Vidi Nino jelas dihadapkan pada pilihan yang sulit. Meski berat, akhirnya Tesa dinyatakan lolos.

Selain itu, ada duet Gery & Gany dan Williem yang menuai pujian. Coaches menilai penampilan mereka sangat menghibur dan menyenangkan. Williem pun yang sebelumnya dari Tim Armand menunjukkan bakat lainnya malam ini.

“Kagum banget sama Williem dari tim saya. Sukanya rock jadul, tapi di Tim Vidi Nino dikasih lagu ‘Nurlela’. Menghibur banget performance-nya,” kata Coach Armand. Setelah berfikir matang, Coach Vidi Nino memilih duo asal Atambua, Gery & Gany sebagai pemenang duet malam ini.

Dari #TimArmand menampilkan duet Elsha dan Elly malam ini. Menyanyikan lagu "Wonderwall" yang dipopulerkan oleh grup band Oasis, penampilan mereka mendapat standing ovation dari sang coach yang puas.

“Dua-duanya berkarater banget. Suaranya, orangnya. Di lagu ini karakternya nongol masing-masing,” kata Coach Vidi. Pilihan Armand pun jatuh pada Elly. Tak hanya Elly, Trianetha yang berasal dari Kupang juga dinyatakan lolos ke babak berikutnya.

Berikut selengkapnya kontestan yang lolos:

- Team Armand: Elly dan Trianetha
- Team Titi: Genya dan Vionita
- Team Vidi Nino: Gery & Gany dan Tesa
- Team Isyana: Joy dan Nikita

Ingin tahu keseruan di ajang The Voice Indonesia 2019? Tonton saja GTV setiap Kamis dan Jumat, pukul 20.00 WIB. Jangan lupa juga, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany