Pupuskan Impian Bernyanyi, Hany HI-D Hampir Jadi Polisi

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:30 WIB
Pupuskan Impian Bernyanyi, Hany HI-D Hampir Jadi Polisi

Hany berduet dengan Ilham membentuk HI Definition. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Sebuah pencapaian dilakukan oleh Hany Pattikawa dalam kariernya. Penyanyi yang tergabung dalam HI Definition ini menjaga konsistensi pada dunia musik dengan terus menghasilkan karya.

Siapa sangka jika sebelumnya dia sempat memupuskan bakat bernyanyi yang dimiliki. Dia mendaftar Polisi hingga di tengah proses seleksi menemukan panggilan hati untuk menjadi penyanyi.

"Sebenarnya dulu saya harusnya sudah jadi Polisi di kampung saya. Cuma karena panggilan hati, dari dulu saya suka melihat orang nyanyi dan menari, tapi pas saya mau coba tes polisi saya sudah masuk dan lolos, kebetulan saat itu ada Idol dan saya suka nyanyi," ujar Hany saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Hany ingin membuktikan ke semua orang bahwa dengan mengikuti Indonesian Idol bisa mengantarkannya menjadi penyanyi dan memiliki sesuatu untuk dibanggakan.

"Motivasi untuk ikut mau kasih lihat ke teman-teman saya. Kita tu bukan siapa-siapa, tapi bisa berusaha menjadi seseorang," ujarnya.

Kegigihan semangat Hany untuk mengejar impiannya akhirnya tercapai. Dia berusaha menghilangkan imej jelek semasa muda dan menjadi sosok yang bisa memberikan inspirasi bagi anak muda.

"Dulu di Ambon kalo nggak bisa ngapa-ngapain dilihatnya sebelah mata. Ya kita bandel masih muda, akhirnya harus bisa memiliki kegiatan positif untuk menginspirasi teman-teman lain. Akhirnya tidak dengan bisa apa-apa sekarang sudah bisa bikin banyak hal," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar