Raisa Gelar Konser Amal Bantu Warga yang Terdampak Corona

Siska Permata Sari ยท Jumat, 17 April 2020 - 16:00 WIB
Raisa Gelar Konser Amal Bantu Warga yang Terdampak Corona

Raisa gelar konser amal bantu warga yang terdampak corona. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Adanya pandemi virus corona (Covid-19) mengharuskan masyarakat untuk tinggal di rumah. Kondisi seperti ini pun mempengaruhi banyak industri, termasuk musik. Akibatnya, banyak konser yang harus ditunda demi keselamatan diri dan orang lain di tengah pandemi ini.

Salah satu selebriti yang harus menunda konsernya adalah Raisa Andriana. Istri Hamish Daud ini terpaksa menunda konsernya.

Konser bertajuk "Raisa Live in Concert 2020" yang seharusnya berlangsung di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 27 Juni 2020, harus diundur hingga November mendatang.

Meski harus menunda konser dan tetap di rumah saja, Raisa masih bisa menghibur penggemarnya lewat online. Hari ini, dia akan menggelar sebuah ‘Konser Amal Dari Rumah’ yang tayang secara live di YouTube, pukul 16.00 WIB.

Hal tersebut diketahui dari unggahan di Instagram Story-nya, Jumat (17/4/2020). Konser tersebut, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia.

Bertajuk konser amal, gelaran ini tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga mengajak orang-orang yang menonton untuk mendonasikan uangnya pada mereka yang membutuhkan.

“Saksikan konsernya di YouTube @menjadimanusia.id. Lewat konser amal ini, kamu juga bisa ikut bantu mereka yang terdampak corona,” tulisnya di Instagram Story.

Donasi yang terhimpun tersebut akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis, membantu para pedagang kaki lima, driver ojek online, dan pekerja di sektor informal lainya yang sekarang tidak bisa bekerja melalui program cash for work dan paket logistik keluarga, serta bantuan tunai bagi orang-orang yang membutuhkan.

Editor : Tuty Ocktaviany