Resah Bermusik Usai Dengarkan Tausiah, Uki Eks Noah Putuskan Hijrah

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 09 Agustus 2019 - 16:45 WIB
Resah Bermusik Usai Dengarkan Tausiah, Uki Eks Noah Putuskan Hijrah

Uki keluar dari Noah dan putuskan hijrah. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Keputusan Mohamad Kautsar atau akrab disapa Uki keluar dari band mengejutkan penggemar Noah. Kamis malam kemarin dia mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun Instagramnya.

Dalam surat yang dia buat, Uki mengatakan bahwa alasan mundur dari Noah karena jalan hidup yang ditempuhnya saat ini. Keinginan Uki untuk berhijrah sudah terlihat sejak dulu dan terungkap dalam video yang diunggah oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah di akun Instagramnnya.

"Ketika saudara kita @uki_kautsar menjemput hidayah. Mari bersama kita support beliau, Saudara seiman kita untuk tetap istiqomah di jalan yang Allah ridhoi. Baarakaallahu fiikum," tulisnya seperti dikutip dari caption Instagramnya.

Dalam video yang berjumlah enam slide Uki menceritakan pengalamannya selama dua tahun terakhir. Dia juga mengungkapkan keresahannya selama menjadi musisi.

Uki menuturkan bahwa dia merasa resah dengan profesinya setelah mendengarkan kajian yang disampaikan oleh Ustaz Syafiq. Dia pun mendalami dan mengikuti kajian hingga akhirnya bermimpi ketemu Ustaz Syafiq.

"Pada saat itu aku lagi main gitar, dimimpin. Terus beliau ngelihatin aja. Enggak ngomong, kayak seolah-olah mau ngomong sesuatu tapi enggak ngomong," ujar Uki.

Setelah memantapkan hatinya, akhirnya Uki kemarin Kamis (8/8/2019) memutuskan untuk pamit dari Noah. Uki juga menghapus foto-foto saat dia manggung bersama Noah diakun Instagramnya.


Editor : Adhityo Fajar