Rossa Viral Gara-Gara Lagu Hati Yang Kau Sakiti Dibikin Versi Korea: Gak Nyangka Heboh

Siska Permata Sari ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 19:29 WIB
Rossa Viral Gara-Gara Lagu Hati Yang Kau Sakiti Dibikin Versi Korea: Gak Nyangka Heboh

Rossa viral gara-gara lagu Hati Yang Kau Sakiti dibikin versi Korea. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Demam drama Korea (drakor) The World of The Married yang tayang beberapa waktu lalu, juga dirasakan oleh penyanyi Rossa. Gara-gara drama tersebut, Rossa mengubah lirik salah satu single-nya, yakni Hati Yang Kau Sakiti dengan bahasa Korea.

Lagu tersebut mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, dari netizen hingga sesama selebriti. Sampai akhirnya, lagu tersebut mendapatkan atensi dari YouTuber asal Korea, Mas Unha atau Mas Korea Unha.

YouTuber itu memberikan reaksi video Rossa yang menyanyikan lagu ‘Hati Yang Kau Sakiti’ versi bahasa Korea. “Pengucapan dia, sangat baik ya,” ujarnya dalam video reaksi tersebut.

Melihat hal ini, Rossa mengaku terkejut dan tidak menyangka bahwa keisengannya itu menjadi heboh. Melalui Instagramnya, pelantun lagu ‘Ayat-ayat Cinta’ itu pun menceritakan kronologi membuat karyanya itu.

“Jadi siang itu aku keidean nlp temen aku @msbitsee yang tinggal di Seoul buat translate, tp karena gak PD takut salah, Vita ngajakin temennya yg memang orang korea buat ngerjain ini. Besoknya itu aku nlp Ivan @ivanalidiyan minta dibuatin musik simpel aja. Trus malemnya musiknya jadi, liriknya dah jadi juga,” tulis Rossa seperti dikutip dari Instagram pribadi, Kamis (11/6/2020).

Penyanyi asal Sumedang ini mengatakan bahwa dia membuat lagu tersebut sambil ‘selonjoran’ depan televisi. Sehingga tidak menyangka bahwa itu akhirnya viral dan heboh. Padahal, ini adalah kali pertama bagi Rossa menyanyikan lagu berbahasa Korea.

“Gak nyangka jd heboh. Makasih yg udah apresiasi keisengan ini, jujur, ini kali pertama aku nyanyi lagu korea, jd mohon maaf kl gak lancar,” tulisnya.

Melihat antusiasme ini, Rossa sempat berpikir untuk menjadikannya serius dan dirilis di digital streaming. “Jadi mikir, apa harus aku bikin serius trus di release di digital streaming aja? Gimana menurut kamu?” tulisnya kembali.

“Dibuat serius aja mba. Terus kerja sama dengan produser-produser drakor yang lain untuk memasukkan lagu mba,” tulis netizen.

“Teh Rossa! Amazing! Aku baru dengar di YouTube dan seperti biasa, YOU DID IT! Amazing! Aku juga tunjukkan ini ke saudaraku di Korea, dan dia sangat suka ini!” tulis netizen.

“Harus dibikin serius terus rilis di digital platform teh,” kata netizen lainnya.

Editor : Tuty Ocktaviany