Sempat Bikin Inul Menangis, Langkah Tika Asal Luwu Raya Harus Terhenti di Babak 4 Besar KDI 2022

Melati Pratiwi ยท Rabu, 30 November 2022 - 12:40:00 WIB
Sempat Bikin Inul Menangis, Langkah Tika Asal Luwu Raya Harus Terhenti di Babak 4 Besar KDI 2022
Tika, kontestan asal Luwu Raya, harus berhenti di babak 4 besar KDI 2022. (Foto: MNCTV)

JAKARTA, iNews.id - Perjalanan Tika, kontestan asal Luwu Raya, harus berhenti di babak empat besar KDI 2022 yang digelar pada Senin (28/11/2022). Malam itu, Tika mendapatkan vote terendah dari para juri dan penonton. 

Sementara itu, tiga kontestan lainnya, yakni Astra (Padang), Dayan (Deli Serdang), dan Nilam (Polewali Mandar), berhak melaju ke babak tiga besar KDI 2022.

Empat besar KDI 2022 telah selesai digelar dan menampilkan para kontestan berbakat. Ada Astra (Padang), Dayan (Deli Serdang), Nilam (Polewali Mandar), dan Tika (Luwu Raya). 

Penampilan empat kontestan ini berhasil membuat juri terpukau dengan memberikan standing ovation. Ditambah, pada Kontes KDI 2022 kemarin (28/11), dimeriahkan oleh penari kipas dan pesulap Aladull. 

Duet Nilam bersama Tika saat pembuka dengan menyanyikan lagu viral ‘Ayank’, disusul dengan penampilan Dayan bersama Astra dengan menyanyikan lagu ‘Yang Penting Happy’. Tak hanya penampilan dari empat kontestan, juri Ayu Ting Ting juga berduet bersama penyanyi senior Caca Handika. 

Kehebohan datang ketika super band, Gigi keluar menyanyikan lagu-lagu lawasnya. Semua penonton ikut heboh dan nostalgia bersama menyanyikan lagu medley dari Gigi. 

Tak hanya penampilan solo Gigi, namun kali ini mereka berkolaborasi bersama empat besar KDI 2022. Vokalis Gigi, Armand Maulana, menyanyi bersama Nilam dan Tika dengan menyanyikan lagu ‘Kuingin’.

Kemudian, Astra dan Dayan juga ikut berkolaborasi dengan menyanyikan lagu ‘Nakal’. Tak hanya berkolaborasi bersama kontestan KDI 2022, namun Gigi juga berduet bersama Inul Daratista dengan menyanyikan lagu ‘Perdamaian’ dengan suara khas rock dari keduanya. 

Babak kedua disusul dengan penampilan solo dari masing-masing kontestan. Penampilan pertama Astra (Padang) dengan menyanyikan lagu ‘Bento’ berhasil membuat juri berikan standing ovation, bahkan Ivan Gunawan sebagai juri mengatakan bahwa dia baru kali ini memberikan nilai yang tinggi kepada kontestan KDI. 

Penampilan kedua disusul oleh Tika (Luwu Raya) dengan lagu ‘Mawar Putih’ berhasil dibawakan sampai membuat Inul Daratista terharu dan menangis. Lalu di sela-sela akhir penampilan Tika, dia kedatangan sang ibunda tanpa sepengetahuannya. Ibundanya tidak bisa berkata-kata saat bertemu Tika dan hanya bisa memeluk erat untuk melepas rindu. 

Setelah itu, penampilan dari Dayan (Deli Serdang) menyanyikan lagu ‘Surgawi’ ditaklukkan dengan baik dan membuat Danang memberikan julukan ‘King of High Note’. Penampilan terakhir dari Nilam (Polewali Mandar) dengan menyanyikan lagu ‘Repot’ membuat semua para juri standing ovation. 

Namun dari penampilan empat besar KDI 2022 salah satu dari mereka harus ada yang tereliminasi. Ya, langkah Tika (Luwu Raya) harus terhenti. Artinya, tiga besar saat ini akan diperjuangkan oleh Astra (Padang), Dayan (Deli Serdang), dan Nilam (Polewali Mandar). 

Siapakah yang akan berada di Konser Kemenangan KDI 2022? Saksikan KDI 2022 setiap Senin, pukul 19.00 WIB, hanya di MNCTV.

Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten-konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Editor : Siska Permata Sari

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda