Siap-Siap, BTS Bakal Rilis Album Baru Map Of The Soul:7 Tahun Ini

Siska Permata Sari ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 16:11 WIB
Siap-Siap, BTS Bakal Rilis Album Baru Map Of The Soul:7 Tahun Ini

BTS umumkan akan rilis album baru pada bulan Februari 2020. (Foto: Instagram).

SEOUL, iNews.id - Grup musik K-Pop Bangtan Boys atau BTS baru saja mengumumkan tanggal rilis untuk album Map Of The Soul: 7. Kabarnya, album baru mereka akan dirilis pada 21 Februari, dan pre-order (PO) akan dimulai pada 9 Januari besok.

Pengumuman resmi tersebut diketahui lewat postingan resmi label BTS Big Hit Entertainment di media sosial Twitter.

"Hallo, album BTS Map of the Soul: 7 akan rilis pada Jumat, 21 Februari. Pre-order akan dimulai Kamis (9/1/2020). Detail tambahan mengenai perilisan terbaru ini akan ada di Weverse dan Fan Cafe dari BTS," tulisnya seperti dilansir dari Soompi, Rabu (8/1/2020).

Kabar menggembirakan tersebut tentunya meraih perhatian dari para penggemar BTS atau para ARMY. Mereka pun menaikkan tagar MapOfTheSoul7 untuk menyambut album baru dari grup musik yang beranggotakan V, Jeon Jung-kook, Park Ji-min, Jin, Suga, RM, dan J-Hope.

"Resolusi tahun 2020 buat ARMY: nabung. Buat apa? Tour sama album (BTS)," tulis netizen di Twitter.

Ada pula yang salut dengan pencapaian BTS hingga saat ini ia telah menginjakkan kaki di kancah musik internasional. "Salut sama BTS, tetap keukeu dengan dominasi bahasa Koreanya walau udah go internasional," tulis netizen lainnya.

Selain itu, tagar-tagar lainnya terkait album baru BTS di antaranya #7isComing, #BTSIsComing, #MAP_OF_THE_SOUL_7 dan #BTScomeback dengan lebih dari 500 ribu cuitan di media sosial Twitter.

Sebelumnya, BTS telah merilis beberapa album selama tiga tahun belakangan ini. Di antaranya You Never Walk Alone (2017), Love Yourself 'Her' (2017), Face Yourself (2018), Love Yourself 'Tear' (2018), Love Yourself 'Answer' (2018), dan EP Map of The Soul: PERSONA (2019).


Editor : Adhityo Fajar