Sukses Jadi Penyanyi, Andmesh Kamaleng Ingin Terus Berkarya dan Selalu Humble

Shafira Ichwani ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 20:20 WIB
Sukses Jadi Penyanyi, Andmesh Kamaleng Ingin Terus Berkarya dan Selalu Humble

Andmesh Kamaleng sukses sebagai penyanyi. (Foto: iNews.id/Shafira Ichwani)

JAKARTA, iNews.id – Nama Andmesh Kamaleng belakangan ini sangat popular karena lagu-lagunya sukses disukai penikmat musik. Dia bahkan mendapatkan sederet penghargaan.

Salah satu penghargaan besar yang dia dapatkan, yaitu ketiga single-nya berhasil masuk dalam tangga lagu yang dirilis oleh Billboard Indonesia beberapa waktu lalu. Andmesh pun menceritakan perasaannya atas penghargaan itu.

“Sebuah kebanggaan buat aku dan keluarga karena anak kayak aku berhasil. Aku juga kerja memanfaatkan kreativitas yang aku miliki. Pastinya nggak bakal cepat puas untuk aku,” kata Andmesh Kamaleng saat menjadi bintang tamu di program Musik Asyik iNews.id, iNews Center, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Juara Rising Star Indonesia musim kedua ini juga mengatakan, dia bekerja dengan sungguh-sungguh agar karyanya bisa dinikmati orang banyak. Selain itu, dia ingin melanjutkan karier ayahnya yang sudah lebih dahulu menjadi penyanyi.

“Semua yang aku dapatkan ini adalah sebuah kebanggaan buat aku dan keluarga. Aku kerja buat keluarga dan tujuannya untuk melanjutkan karier ayah aku menjadi penyanyi,”kata Andmesh.

Bukan hanya berhasil mendapatkan banyak penghargaan, Andmesh juga sukses membuat lagu-lagunya dikenal luas, baik dalam maupun luar Indonesia. Salah satu contohnya adalah lagunya yang sekarang banyak di-cover, mulai dari Indonesia hingga luar negeri. Tapi dia merasa ini bukan tujuannya dalam berkarya, melainkan hanya bonus yang dia dapatkan.

“Iya, aku bersyukur karena biasanya orang-orang Indonesia nge-cover lagu luar, tapi sekarang aku berhasil memperkenalkan karya asli Indonesia. Sekarang go international bukan menjadi patokan lagi. Tujuan utamanya, ya gimana bertahan dengan karyanya,” kata Andmesh.

Andmesh juga memberikan tips bagi teman-teman yang ingin mencoba berkarya dan meraih mimpinya.

“Tips bagi teman-teman untuk wujudkan impian, ya kalau prosesnya itu pasti berat sekali. Kalau percaya bakal dipermudah jalannya, jalanin saja dengan tulus. Kalau sesuatu dikerjakan dengan hati, ya pasti bisa,” katanya.

Lantas, apa harapan Andmesh untuk karier ke depan?

“Ya, berkarya banyak-banyak, nggak mikir yang aneh-aneh dulu. Semoga karya Andmesh bisa menjadi legend sepanjang masa. Harapannya, jangan tergoda dengan apa yang didapat saat ini. Terus berkarya, jangan berubah, selalu baik, selalu humble, jangan lupakan orang di belakang kita, jangan lupa berdoa. Itu sih yang terpenting,” kata Andmesh.

Editor : Tuty Ocktaviany