Terinspirasi Surat Al Ikhlas, Didah Nafisah Rilis Single Yakin

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 15:21 WIB
Terinspirasi Surat Al Ikhlas, Didah Nafisah Rilis Single Yakin

Didah Nafisah ustazah muda dari ajang DAI. (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany),

JAKARTA, iNews.id - Genre musik religi tahun ini semakin semarak dengan kemunculan penyanyi-penyanyi baru. Salah satunya adalah Didah Nafisah yang baru saja merilis debut singlenya berjudul Yakin.

Didah sendiri dikenal sebagai ustazah muda yang mempunyai bakat tarik suara. Pada Ramadan ini dia melepas debut singlenya yang terinspirasi dari surat Al Ikhlas.

"Yakin ini salah satu syairnya terinspirasi dari surat Al Ikhlas. Di situ surat Al Ikhlas menjelaskan keesaan Allah tentang segala sesuatu, tentang Allah Yang Maha Esa. Kemudian Allah tidak beranak atau diperanakan dan tidak ada yang menyerupai dengan dia," ujarnya saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Dalam liriknya Didah mengajak kepada semua pendengar agar melibatkan Allah dalam setiap aktivitas. Dia yakin bahwa akan selalu ada pertolongan Allah untuk umatnya.

"Intinya menumbuhkan keyakinan bahwa tiada lagi Tuhan yang patut kita sembah selain Allah. Diyakini dalam setiap aktivitas kita apapun itu harus tetap ingat kepada Allah," ujarnya.

Bagi Didah bernyanyi adalah sarana dakwah untuk menyebarkan kebaikan ke seluruh umat Islam. Dia selalu menggunakan metode bernyanyi di sela dakwahnya sehingga tidak menemui kesulitan saat menjadi penyanyi.

"Sejak dulu saya berdakwah menggunakan metode ini, jadi syiar dengan syair," ujarnya.

Didah berharap lagu Yakin ini bisa menginspirasi umat muslim untuk semakin teguh keimanannya.


Editor : Adhityo Fajar