Terjun ke Dunia Musik, Ilham HI-D Ingin Menyenangkan Hati Orang Tua

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 17:15 WIB
Terjun ke Dunia Musik, Ilham HI-D Ingin Menyenangkan Hati Orang Tua

Ilham Baso membentuk HI-D bersama Hany Pattikawa. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Dukungan orang tua membuat Ilham Baso mantap untuk terjun ke dunia musik. Dia mengawali dengan mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star yang akhirnya membawa kariernya sebagai komposer yang diperhitungkan.

Penyanyi yang tergabung dalam duo HI Definition ini awalnya ingin menyenangkan hati orang tua. Secara perlahan dia akhirnya bisa memberikan kebahagaiaan untuk orang tua dengan memboyongnya ke Jakarta.

"Awalnya untuk menyenangkan hati orang tua sih. Ke Jakarta hidup sendirian, ngamen ke jalan apapun dilakuin untuk menyenangkan hati orang tua. Hingga akhirnya bisa membawa orang tua ke sini, buat gue pribadi sebuah kesuksesan yang nggak bisa dibayangkan," ujarnya saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Ilham tak memiliki impian muluk-muluk dalam kariernya. Baginya, kebahagiaan orang tua adalah yang utama, sehingga dia bekerja keras untuk memwujudkan impiannya.

"Gua nggak mikirin harus terkenal kayak siapa, tapi setidaknya bisa membahagiakan orang tua dengan karya yang gue punya, menyenangkan hati mereka bagi gue lebih dari cukup. Apapun nanti yang dikasih Tuhan itu bonus yang penting berkarya dengan jujur dan tidak mengambil sana sini," ujarnya.

Dalam menjalani profesinya, Ilham selalu berpegang pada pesan Mamanya. Sang ibunda selalu meminta Ilham agar berhati-hati di dunia musik dan fokus dalam berkarya.

"Almarhum mama selalu bilang hati-hati dalam bergaul. Biasanya orang berpikir dunia musik pergaulannya negatif, di sini gue bisa bilang sama mama akan menjaga hati karena jauh lebih penting. Kita nggak tahu ya di luar seperti apa tentang dunia musik, yang terpenting gue selalu baik sama orang dan menjadi inspirasi bagi semua orang. Mama tenang ya, aku di sini baik-baik saja kok," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar