Terlibat di The Voice Indonesia, Isyana Sarasvati Langsung Riset Coach Lawannya

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 26 Agustus 2019 - 18:13 WIB
Terlibat di The Voice Indonesia, Isyana Sarasvati Langsung Riset Coach Lawannya

Isyana Sarasvati bersama para coah The Voice Indonesia 2019. (Foto: iNews.id/Fajar Nugroho)

JAKARTA, iNews.id - The Voice Indonesia 2019 menghadirkan penyanyi multitalenta Isyana Sarasvati sebagai coach. Pengalaman yang dimilikinya akan memberikan banyak masukan, serta inspirasi bagi para kontestan.

Isyana sendiri tak pernah membayangkan bisa menjadi coach. Dia sangat senang bisa bersanding sekaligus bersaing dengan coach lainnya.

"Ini kesempatan yang sangat tidak aku bayangkan bisa terjadi. Senang bisa bergabung dengan Coach Armand Maulana, Vidi Nino, dan Titi DJ," ujarnya saat konferensi pers The Voice Indonesia 2019 di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (26/8/2019)

Saat ditawari menjadi coach, langkah pertama yang dilakukan oleh Isyana adalah mempelajari The Voice Indonesia seperti apa. Dia melakukan riset dari masing-masing coach, serta kontestan yang lolos hingga babak final.

"Nonton season lalu, langsung belajar dulu. Riset mengamati karakter coach dan banyak persiapan pastinya," ujarnya.

Pelantun Tetap Dalam Jiwa ini berjanji membagikam ilmu yang dia peroleh selama kuliah di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music di Britania Raya. Dia ingin kontestan di timnya tak hanya menguasai teknik, namun juga sejarah agar meresapi lagunya.

"Kalau kita belajar musik history akan membahas luasnya genre yang akan aku bagikan pada kontestan. Nggak sekadar teknik bernyanyi," ujarnya.

The Voice Indonesia 2019 (#TheVoice4Indonesia) akan ditayangkan perdana pada 29 Agustus 2019. Nantinya bakal tayang seminggu dua kali setiap Kamis dan Jumat, pukul 20.00 WIB di GTV. Yuk, ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany