The Ikan Bakars Ungkap Alasan Usung Genre Reggae Hip Hop

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 12 April 2019 - 11:17 WIB
The Ikan Bakars Ungkap Alasan Usung Genre Reggae Hip Hop

The Ikan Bakars beberkan alasan usung Reggae Hip Hop. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Pertengan tahun 2000-an musik reggae kembali marak di Indonesia. Bak cendawan berbagai band reggae pun bermunculan meramaikan ranah musik Tanah Air.

Tak ingin sama dengan band lainnya, The Ikan Bakars pun mencoba mengombinasi antara Reggae dengan Hip Hop. Mereka ingin memberikan warna lain pada musik reggae sekaligus identitas pada band yang berasal dari Pekanbaru ini.

"Awalnya sih kita di komunitas reggae yang sama. Kita lihat banyak kesamaan di reggae yang lain, jadi pas ketemu pengen yang baru dari reggae. Kita gak mau jadi band yang followers, meski kita tahu sebelum ini ada band yang bawain gaya ini, tapi kebetulan kita yang pertama bawain ini," ujar Alvons, vokalis The Ikans Bakars saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

The Ikan Bakars menuturkan bahwa banyak band reggae dengan gaya lain di Indonesia yang belum terekspose. Hal ini menjadi keunikan tersendiri dimana reggae yang berasal dari Jamaika bisa berakulturasi dengan genre lainnya

"Sebenarnya di Indonesia banyak band reggae dengan versinya sendiri. Kalau kita punya reggae hip hop mungkin mereka punya reggae jaipong atau lainnya," imbuh Jalu rapper di The Ikan Bakars.

The Ikan Bakars sendiri konsisten dengan Reggae Hip Hop yang telah menjadi identitasnya. Mereka membuat keunikan dengan membawakan lagu pop berjudul Lagi-Lagi yang digubah untuk single terbarunya yang baru saja dirilis.


Editor : Adhityo Fajar