Usai Ayu Tersisih dari Indonesian Idol, 3 Kontestan Bersaing Malam Ini

Siska Permata Sari, Tuty Ocktaviany ยท Senin, 02 April 2018 - 07:45 WIB
Usai Ayu Tersisih dari Indonesian Idol, 3 Kontestan Bersaing Malam Ini

Langkah Ayu Putrisundari terhenti di babak Top 4 Indonesian Idol 2018. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Ajang Indonesian Idol 2018 tinggal menyisakan tiga kontestan. Setelah Ayu Putrisundari tersisih, siapa kontestan yang bertahan menuju grand final?

Persaingan menuju grand final Indonesian Idol semakin dekat. Setelah Ayu Putrisundari meninggalkan panggung spektakuler, kini tinggal tiga kontestan yang bertahan.

Mereka adalah Joanita Chatarine, Maria Simorangkir, dan Ahmad Abdul. Selain mempunyai skill bernyanyi yang mumpuni, masing-masing mempunyai ciri khas dan penggemar yang banyak. Tentu saja persaingan jadi semakin ketat.

Sementara di babak Top 4 Indonesian Idol pekan lalu, kontestan yang pulang adalah Ayu Putrisundari. Kontestan asal Yogyakarta tersebut harus tersingkir karena mendapatkan voting terendah dibandingkan kontestan lainnya.

Nama Ayu sudah masuk daftar kontestan tidak aman di pengumuman voting sementara. Ayu masuk dalam posisi tidak aman bersama Joanita Chatarine.

Namun di Final Result Indonesian Idol, posisi Joan ditempati Ahmad Abdul. Joan dan Maria Simorangkir sama-sama berada di posisi aman. Meski akhirnya, Abdul lolos dan Ayu yang tereleminasi dari panggung Indonesian Idol.

Ayu memang terlihat tegar saat host Daniel Mananta menyebutkan kontestan yang lolos karantina adalah Abdul, sementara Ayu harus pulang. Namun, ketegarannya tidak bertahan lama dan tangis Ayu pun pecah di panggung Indonesian Idol.

Ayu harus meninggalkan panggung Indonesian Idol, meski penampilannya dipuji juri. Saat itu juri memilih tidak menggunakan hak veto untuk menyelamatkan Ayu.

Mewakili para juri, Armand mengatakan tidak menggunakan hak veto meski ini adalah kesempatan terakhir.

"Cukup alot (diskusi) tadi. Malam ini apa mau digunakan apa tidak hak veto itu, kami berlima memutuskan untuk tidak mengambil hak veto itu," kata Armand di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 27 Maret 2018.

Ternyata juri punya pertimbangan tidak menggunakan hak veto tersebut.

"Terus terang kita memberikan keputusan ini tidak semena-mena. Terus terang, kenapa Ayu dilepas, karena kita yakin Ayu setelah dari Idol langsung bisa berkarya. Kita yakin banget," ucap Armand.

Bahkan, Armand yakin jika setelah keluar dari Indonesian Idol, Ayu akan bisa memberikan vitamin atau warna yang berbeda di industri musik Tanah Air.

Sebelum Final Result Indonesian Idol, Ayu menyanyikan lagu Killing Me Softly dari Fugges. Kemudian di segmen kolaborasi bersama Ari Lasso membawakan lagu Aku Dan Dirimu. Lagu tersebut dipopulerkan Ari Lasso feat Bunga Citra Lestari.

Berikut ini video detik-detik Ayu tereleminasi di babak Top 4 Indonesian Idol:



Lantas, siapa yang tersisih malam ini? Saksikan Indonesian Idol di RCTI, mulai pukul 21.00 WIB. Jangan lupa juga, ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany