Usia 64 Tahun, Pria Bertato Ini Semangat Ikuti Audisi TVI di Mataram

Siska Permata Sari ยท Minggu, 21 April 2019 - 16:01 WIB
Usia 64 Tahun, Pria Bertato Ini Semangat Ikuti Audisi TVI di Mataram

Budi Bulldog semangat ikut audisi The Voice Indonesia 2019 di Kota Mataram. (Foto: GTV)

JAKARTA, iNews.id - Kesuksesan program The Voice Indonesia 2018 telah  berhasil mencetak putra Flores Aldo Longa sebagai penyanyi baru Tanah Air. Kini, The Voice Indonesia kembali menggelar audisinya untuk musim kedua.

Audisi yang dimulai pada April ini menyambangi 18 kota di seluruh Indonesia. Sebelumnya ajang ini menyapa Bali, Malang, Banjarmasin, Medan, Bandung, dan Kupang. Di Minggu ketiga ini, Open Audition The Voice Indonesia menyambangi tiga kota, yaitu Gorontalo, Yogyakarta, dan Mataram.

Open Audition The Voice Indonesia 2019 ini menghampiri warga Mataram untuk pertama kalinya. Lokasi audisi di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Hotel Aston Inn Mataram.

Audisi off air The Voice Indonesia 2019 berhasil mencuri perhatian warga Kota Mataram. Ajang kontes menyanyi ini menyedot begitu banyak perhatian dari beragam kalangan dan usia untuk unjuk bakat dalam dunia tarik suara.

Apit Demiska selaku produser yang ikut dalam tim Open Audition The Voice Indonesia mengatakan, tahu ini pertama kalinya The Voice Indonesia mengadakan Open Audition di Kota Mataram. Ini merupakan salah satu kota dengan talenta yang patut diperhitungkan.

"Pertimbangan kami menggelar audisi di Kota Mataram karena kota ini mempunyai talenta penyanyi yang potensial. Semoga di audisi kali ini, kami bisa menemukan peserta yang dapat menembus Grand Final," kata Apit, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (21/4/2019).

Sebagai ajang pencarian bakat, The Voice Indonesia membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mewujudkan mimpinya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa peserta yang mengikuti audisi.

Salah satunya Budi Bulldog, pria bertato yang berusia tak lagi muda yaitu 64 tahun datang dengan antusias untuk mengikuti audisi ini. Budi datang berbekal suara yang patut diperhitungkan.

Menurut dia, usia lanjut bukan berarti berhenti untuk berkarya. Namun justru di usia ini, dia terpacu untuk terus membuktikan diri.

"Saya tertarik mengikuti ajang ini karena termotivasi untuk pembuktian diri bahwa usia tak menghalangi untuk sukses dan tetap berkreasi,” kata Budi.

Pria paruh baya ini mengakui ajang pencarian bakat The Voice Indonesia memang didominasi usia yang jauh di bawahnya. Namun, Budi tetap antusias mengikuti Open Audition ini berkat dorongan dari anak dan cucunya.

Dia melihat program The Voice Indonesia lebih mengedepankan kualitas vokal ketimbang usia dan penampilan. Hal ini lebih memantapkan niatannya untuk mengikuti open audisi yang diadakan di Kota Mataram ini.

"Saya yakin dengan kemampuan suara miliki dapat mengantarkan saya lolos ke tahap audisi on air nanti di Jakarta" kata dia.

Seperti diketahui, Offair Auditions yang dilaksanakan selama April hingga awal Mei 2019 ini, menyasar mereka yang berusia mulai dari 16 tahun baik solo ataupun duo. Rangkaian Offair Auditions ini digelar di total 18 (delapan belas) kota besar, yang terdiri dari Open Audition di Surabaya, Riau, Yogyakarta, Kupang, Denpasar, Medan, Makassar, Flores, Gorontalo, Malang, Banjarmasin, dan Mataram.

Kemudian ada Special Hunt di Karawang, Cirebon, Indramayu dan Majalengka, serta Big Auditions di Jakarta dan Bandung. Yuk, wujudkan impianmu melalui rangkaian audisi The Voice Indonesia 2019 hanya di GTV.


Editor : Tuty Ocktaviany