5 Tren Warna Baju Lebaran 2022, Bisa Jadi Inspirasi OOTD untuk Silaturahmi 

Inas Rifqia Lainufar · Senin, 02 Mei 2022 - 07:18:00 WIB
5 Tren Warna Baju Lebaran 2022, Bisa Jadi Inspirasi OOTD untuk Silaturahmi 
Tren warna baju lebaran 2022 (Foto: Mblach/Elements Envato)

JAKARTA, iNews.id – Tren warna baju lebaran 2022 ini bisa menginspirasimu. Mengenakan baju baru saat bersilaturahmi di Hari Raya idul Fitri telah menjadi tradisi lebaran di Indonesia.


Tren warna baju lebaran di tahun ini akan memberikan kesan lembut dan hangat karena terdiri dari warna-warna yang tidak begitu mencolok. Hal ini tak berbeda jauh dari tahun sebelumnya yang berkutat pada warna-warna lilac.
Lalu, apa saja tren warna baju lebaran 2022? Simak rangkuman iNews.id berikut ini.

Tren Warna Baju Lebaran 2022

1. Broken white

Sebagai warna yang netral dan bisa merepresentasikan makna Hari Raya Idul Fitri yang suci, broken white memang selalu menjadi tren setiap tahunnya.
Dibandingkan dengan warna putih biasa, broken white cenderung lebih lembut karena memiliki unsur kuning keabu-abuan.

Kamu bisa mengenakan OOTD dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan menggunakan warna ini.
Namun jika ingin memadu padankan dengan warna lain, kamu bisa menggunakan warna lainnya, seperti warna krem, coklat susu, atau milo.

2. Lilac

Meskipun sudah menjadi tren di tahun sebelumnya, warna lilac nyatanya masih menjadi tren pada Hari Raya Idul Fitri di tahun ini.

Lilac merupakan bagian dari jenis warna pastel yang kalem sehingga kamu akan tampil lebih feminin jika memilih warna ini untuk OOTD lebaranmu.

Ciri khas dari warna lilac sendiri adalah warna ungu muda yang terlihat lebih pucat sehingga cocok digunakan oleh orang-orang yang tidak begitu menyukai warna mencolok.
Kamu bisa memadu padankan baju berwarna lilac dengan bawahan atau hijab berwarna putih untuk menambah kesan manis pada penampilanmu.


3. Biru Periwinkle

Jika broken white dan lilac sudah terlebih dahulu menjadi tren warna baju lebaran di tahun sebelumnya, biru periwinkle akan secara perdana menjadi tren warna baju lebaran di tahun 2022.
Ciri khas dari warna biru periwinkle atau yang juga disebut very peri ini adalah warna ungu lavender yang cenderung mendekati warna biru.

Dengan warna yang lembut ini, kamu bisa memadupadankan baju berwarna biru periwinkle dengan bawahan atau hijab berwarna putih.

Tak hanya itu, warna ini juga coock jika disandingkan denga warna lavender atau bahkan lilac.
Namun jika tidak ingin terlalu banyak warna dalam OOTD-mu, kamu bisa mengenakan hijab, atasan, hingga bawahan dengan warna biru periwinkle.

4. Earth tone

Tak kalah lembut jika dibandingkan dengan 3 warna sebelumnya, earth tone juga bisa kamu pilih sebagai warna baju lebaranmu jika kamu tak ingin mengenakan warna-warna mencolok.

Pada prinsipnya, earth tone merupakan jenis warna yang identik dengan bumi dan seisinya.’

Beige khaki, coral, cream, maroon dan warna nuansa coklat adalah beberapa contoh earth tone.
Kamu bisa mmadu padankan warna earth tone yang berbeda dalam OOTD lebaranmu.

Namun jika ingin lebih aman, kamu bisa menggunakan warna hitam untuk disandingkan dengan baju berwarna earth tone.

5. Emerald

Selain warna-warna yang lembut, salah satu warna mencolok juga menjadi tren pada lebaran tahun ini.
Ya. Emerald yang merupakan warna mencolok sudah diprediksi jauh-jauh hari akan menjadi tren warna baju lebaran tahun 2022.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda