Nasihat Bagi yang Ingin Menghafalkan Al-Quran

Siska Permata Sari · Selasa, 04 Mei 2021 - 11:34:00 WIB
Nasihat Bagi yang Ingin Menghafalkan Al-Quran
Nasihat Bagi yang Ingin Menghafalkan Al-Quran (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Tidak terasa sudah setengah jalan di bulan Ramadan ini, semoga senantiasa selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Mari sebarkan kebaikan lebih banyak lagi dan berbuat kebaikan kepada sesama di bulan suci yang penuh berkah ini. Nah, tinggal sebentar lagi juga nih puasanya, mari tingkatkan lagi iman dan taqwa, tentunya bersama RCTI+ yang bisa menjadi teman di bulan Ramadan dengan program-program spesial Ramadan!

Masih dengan program spesial Ramadan yaitu World Quran Fest 2021 yang hadir menjadi teman kamu pas Ramadan hanya di RCTI+. Di episode bersama host Rocky Mubarok, ditemani oleh narasumber yaitu M. Faeshol Muzammil, pembaca Al-Quran dengan Qari yang berasal dari mesir yaitu Abdurrahman Musa, serta Ustadz Ahmad Nuruddin sebagai penerjemah. 

Sebagai pembuka, Abdurrahman Musa sebagai Qari akan membaca Al-Quran Surah Al-Maidah ayat 83 - 120. Lalu setelah itu, Abdurrahman Musa diberikan pertanyaan tentang bagaimana cara dirinya bisa menghafal Al-Quran, beliau pun menjawab “Melalui metode Talqin”, dimana beliau mendatangi salah satu guru dan guru tersebut membacakan ayat Al-Quran, hingga sampai beliau pulang ke rumah beliau terus menghafalkan ayat yang dibaca oleh gurunya tersebut sampai lancar dan hafal, begitu seterusnya cara beliau menghafal Al-Quran. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2