Indonesian Idol 2018

Kolaborasi dengan Musisi Ternama Tanah Air, Abdul & Maria Tuai Pujian

Siska Permata Sari · Selasa, 24 April 2018 - 00:30 WIB

Glenn Fredly kolaborasi dengan Ahmad Abdul. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol telah sampai di babak akhir. Sebentar lagi akan ketahuan sosok pemenang dari Indonesian Idol season 9 di Result & Reunion Show di Ecovention Ancol, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Sesuai namanya, kali ini tak cuma penampilan spesial dari dua Grand Finalist, tetapi juga reuni 12 kontestan Top 12 Indonesian Idol season sembilan. Di babak ini juga, mereka berkolaborasi dengan musisi-musisi papan atas Tanah Air.

Kali ini, Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir masing-masing berkolaborasi dengan musisi ternama, yakni Ahmad Abdul dengan Glenn Fredly dan Maria Simorangkir featuring Sandhy Sondoro. Penampilan duet spektakuler keduanya pun menuai pujian dari para juri.

Di babak Result & Reunion Show, Maria berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro dengan membawakan lagu Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta.

"Kalau kita merangkum perjalanan Maria, kamu adalah kuda hitam, kemudian aura bintang kamu waktu itu kurang keluar. Tetapi semakin ke sini, Maria mampu mengubah itu dan semakin bagus. Menurut saya, kamu sudah menang," kata Maia Estianty mengomentari penampilan Maria.

Begitu juga dengan penampilan Abdul yang berduet bareng Glenn Fredly lewat lagu Kasih Putih dan Hikayat Cinta.

"Abdul yang gue dengar terus terang, kamu tadi saat masuk part kamu, warna suara kamu juga kuat. Itu modal kuat untuk terjun di industri musik Indonesia," kata Armand Maulana.

Sebagai juri, Armand bangga bisa melihat bakat Abdul dan Maria di panggung sebesar Indonesian Idol.

"Kami berlima sangat bangga mendapat Abdul dan Maria di final ini. Kita doakan kalian menjadi penerus musisi hebat seperti Glenn Fredly," ucap Armand.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR