Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018

Siska Permata Sari · Selasa, 24 April 2018 - 00:53 WIB
Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018

Maria Simorangkir berhasil menjadi juara Indonesian Indonesian Idol 2018. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Maria Simorangkir telah ditetapkan sebagai pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol season sembilan. Kini, Maria dari Medan adalah The Next Indonesian Idol 2018.

"Juara Indonesian Idol season ini adalah, Indonesia memilih, selamat untuk Maria! Kamu adalah The Next Indonesian Idol 2018 dan Abdul, selamat kamu menjadi Runner-Up Indonesian Idol 2018," kata Host Indonesian Idol Daniel Mananta di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (24/4/2018) dini hari.

Maria Simorangkir menjadi peserta termuda yang berhasil memenangkan ajang bergengsi Indonesian Idol. "Maria menjadi inspirasi semua, dia yang paling muda dan menjadi pemenang di Indonesian Idol season ini," katanya.

Di babak Result & Reunion Show Indonesian Idol sendiri, Maria menuai banyak pujian dari para juri, yakni Ari Lasso, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Judika, dan Armand Maulana. Tak hanya di penampilan solo, Maria juga dipuji saat penampilan duet bersama Sandhy Sondoro.

"Kalau kita merangkum perjalanan Maria, kamu adalah kuda hitam. Aura bintang kamu waktu itu kurang keluar. Tetapi semakin ke sini, Maria mampu mengubah itu dan semakin bagus. Menurut saya, kamu sudah menang," kata Maia Estianty mengomentari penampilan Maria saat duet bareng Sandhy Sondoro.

Dua Grand Finalist Indonesian Idol masing-masing mendapatkan satu unit mobil, uang tunai, dan label rekaman.

Setelah pemberian hadiah dari pihak RCTI dan sponsor, termasuk dari Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo sebagai Komisaris RCTI, Maria Simorangkir menyanyikan lagu kemenangan "Yang Terbaik" di atas panggung Result & Reunion Show Indonesian Idol.

Selamat untuk Maria Simorangkir!


Editor : Tuty Ocktaviany