Juara Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir Ingin Go International

Siska Permata Sari, Tuty Ocktaviany ยท Selasa, 24 April 2018 - 02:03 WIB
Juara Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir Ingin Go International

Maria Simorangkir meraih gelar Indonesian Idol 2018. (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Impian Maria Simorangkir menjadi juara Indonesian Idol 2018 akhirnya terwujud juga. Maria berhasil mengalahkan Ahmad Abdul, kontestan dari Denpasar.

Meskipun sudah menang, ternyata tidak membuat Maria berpuas diri. Kontestan asal Medan itu masih ingin mewujudkan impiannya untuk go international.

“Setelah selesai, ingin banyak berkarya lagi di industri musik Indonesia dan go international,” ucap Maria menjawab pertanyaan host Daniel Mananta terkait rencana selepas Indonesian Idol 2018, Ecovention Ancol, Jakarta, Senin 23 April 2018.

Kemenangan Maria di ajang Indonesian Idol 2018, tentunya membuat seluruh juri senang. Pasalnya, Maria selalu berhasil membuat juri terpukau akan penampilannya. Para juri tersebut adalah Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari, Armand Maulana, dan Ari Lasso.

Di babak Result & Reunion Show Indonesian Idol sendiri, Maria menuai banyak pujian dari kelima juri. Tak hanya di penampilan solo, Maria juga dipuji saat penampilan duet bersama Sandhy Sondoro.

"Kalau kita merangkum perjalanan Maria, kamu adalah kuda hitam. Aura bintang kamu waktu itu kurang keluar. Tetapi semakin ke sini, Maria mampu mengubah itu dan semakin bagus. Menurut saya, kamu sudah menang," kata Maia Estianty mengomentari penampilan Maria saat duet bareng Sandhy Sondoro.

Sebelum tampil bersama Sandhy Sondoro, penampilan Maria saat tampil sendiri juga sukses membuat juri memberikan standing ovation. Di babak ini, Maria menyanyikan lagu Stand Up For Love dari Destiny's Child.

Seperti biasa, penampilan Maria selalu memukau para juri. Bahkan menurut Judika, malam ini adalah penampilan terbaik dari Grand Finalist asal Medan tersebut.

"Luar biasa banget kamu nyanyi tadi, aku mau berdiri lagi karena aku mencintai cara kamu nyanyi untuk umur 16 tahun. Orang mungkin enggak tahu, kamu bangunnya harus pagi, tidurnya telat, banyak enggak ketemu keluarga, tapi semua terbayar malam hari ini dengan perkembangan kamu yang luar biasa," katanya.

Judika sebagai jebolan Indonesian Idol dan juri pada season ini mengaku bangga atas penampilan Maria yang semakin hari semakin spektakuler.

"Malam hari ini aku bangga banget. Buat aku, ini penampilan kamu yang paling keren. Yang kemarin juga keren, tetapi ini luar biasa banget," ucap Judika.

Hampir sama dengan Judika, Bunga Citra Lestari (BCL) juga mengatakan, penampilan Maria malam ini indah dan epik. "It was beautiful epic performance. Maria, you're definitely a star," kata BCL.

Sementara itu, Maia Estianty cuma punya satu kata untuk penampilan Maria dengan Stand Up For Love dari Destiny's Child. "Satu kata, sempurna," ujar Maia singkat.

 


Editor : Tuty Ocktaviany