Sebelum Meninggal, Anak Gogon: Papa Minta Makamnya Dekat Orangtua

Okezone.com · Selasa, 15 Mei 2018 - 22:44 WIB

Jenazah Gogon tiba di Boyolali, Jawa Tengah. (Foto: Okezone/Bramantyo)

BOYOLALI, iNews.id – Jenazah almarhum Gogon sudah tiba di Boyolali, Jawa Tengah. Rencananya, pelawak Srimulat itu dimakamkan besok.

Suasana duka menyelimuti kediaman keluarga besar Gogon Margono di Bukur Ireng Rt 10/Rw 2 Bendan, Banyudono, Boyolali. Puluhan pelayat mulai mendatangi rumah duka yang dibangun megah, hasil keringat Gogon menjadi pelawak semasa hidupnya.

Pelawak legendaris ini dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kotabumi, Lampung, tadi pagi pukul 05.00 WIB. Sebelumnya pukul 04.00 WIB, Gogon sempat mengalami pingsan dan dilarikan oleh Didi Kempot dan didampingi putra sulung Gogon. Namun sampai di sana, Gogon dinyatakan telah meninggal dunia.

Pemilik nama asli Margono ini meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya selama dua tahun belakangan. Sebelum manggung di sebuah acara Pilkada, dia sempat mengeluh kepada rekannya, Kadir karena kesehatannya dan mudah sekali capek.


Ditemui di rumah duka, anak kedua Gogon, Nova Mustika Marga Kusumayudha mengatakan pesan sang ayah. Jauh sebelum ayahnya wafat, sudah berpesan agar dimakamkan di makam dekat rumah. Di makam itulah keluarga besarnya beristirahat untuk selamanya, termasuk mendiang ayah dan ibunya.

Saat nyadran (nyekar leluhur sebelum Ramadan), kata Nova, sang ayah menyampaikan kembali keinginannya. Di mana pun almarhum meninggal, minta dimakamkan di dekat orangtuanya.

"Pesan papa cuma satu. Jika meninggal, minta makamnya dekat orangtua beliau," kata Nova, Selasa (15/5/2018).

Dan keinginan terakhir almarhum, dipenuhi oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Jenazah Gogon tiba di rumah duka didampingi Didi Kempot yang bersama almarhum saat di Lampung.

Gogon meninggalkan satu istri bernama Sri Lestari dan dua anak, yakni Ari Mustika dan Nova Mustika, serta empat cucu. Jenazah Gogon akan dimakamkan di Bukur Ireng Desan Bendan Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu 16 Mei 2018, pukul 11.00 WIB. Demikian dimuat Okezone.com.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR