Pesan Penting Gogon Sebelum Meninggal, Anak Diminta Harus Hidup Rukun

Okezone.com · Selasa, 15 Mei 2018 - 23:04 WIB

Gogon meninggal dunia karena penyakit jantung. (Foto: Okezone)

BOYOLALI, iNews.id – Nova Mustika Marga Kusumayudha selalu teringat pesan sang ayah, Gogon Srimulat yang meninggal dunia karena penyakit jantung. Apa pesannya?

Rupanya, Gogon berpesan kepada keluarga bila dirinya dipanggil Tuhan, maka pihak pertama yang dikabari adalah wartawan.

"Ayah itu selalu berpesan, bila dirinya meninggal, pihak pertama yang harus dikabari bukan keluarga. Tapi wartawan infotainment. Setelah itu, keluarga dan para tetangganya. Pesan itu selalu diulangi terus- menerus," kata Nova yang bercita-cita meneruskan jejak sang ayah menjadi pelawak, Selasa (15/5/2018).

Menurut Nova, pesan ini disampaikan karena Gogon menyadari kariernya tidak lepas dari peran media. Sehingga Gogon selalu punya waktu untuk media yang ingin bertemu dengannya.

"Papa itu sangat ramah pada media. Karena ayah sadar, dirinya bisa dikenal di seluruh Nusantara karena peran media. Sehingga meski ayah dalam posisi capek luar biasa, ayah selalu punya waktu untuk media yang membesarkan namannya," kata Nova.

Namun apa yang diucapkan sang ayah, dianggap Nova suatu hal yang biasa. Wejangan seorang ayah pada anaknya, agar selalu hidup rukun dan saling menyayani. Dirinya pun tidak menyangka itu adalah pesan terakhirnya sebelum wafat.

"Kamu sama kakakmu (Ari) harus hidup rukun. Aja gegeran, aja rebutan, aja irinan (iri hati)," kata Nova di rumah duka, Dukuh Bukur Ireng RT 10/02 Desa Bendan Kecamatan Banyudono Boyolali, menirukan pesan sang ayah.

Dirinya juga sempat menelepon Kadir (mengabarkan sang ayah meninggal). Ternyata, Kadir mengatakan sempat bersama Gogon di Lampung. Tapi Kadir pulang terlebih dahulu setelah kerjaan di Lampung selesai.

"Waktu papa meninggal, saya telepon om Kadir. Om Kadir bilang malamnya dia pentas sama papa. Dan waktu itu, om Kadir sudah punya firasat, dengan melihat papa sulit bernapas dan wajah papa terlihat sangat pucat," ujarnya.

Gogon meninggalkan satu istri bernama Sri Lestari dan dua anak, yakni Ari Mustika dan Nova Mustika, serta empat cucu. Jenazah Gogon akan dimakamkan di Bukur Ireng Desan Bendan Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu 16 Mei 2018, pukul 11.00 WIB. Demikian dimuat Okezone.com.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR